Hukum & Kriminal

BNI Akhirnya Ganti Uang Nasabah yang Raib

Kota Bima, Bimakini.- Bank Negara Indonesia 46 Cabang Bima Nusa Tenggara Barat (ntb) akhirnya mengganti uang para nasabah yang hilang sejak Selasa (29/1). Total dana yang dikembalikan sekitar Rp 300 juta dan telah diganti secara bertahap sejak Rabu (30/1) malam.

Proses pergantian tersebut berlangsung di BNI 46 Cabang Bima dan diserahkan secara simbolis kepada sejumlah nasabah, Kamis (31/1). “Kami sangat menyesalkan kejadian ini dan syukur Alhamdulillah mereka (pelaku, Red) tidak melanjutkan aksinya setelah kami bertindak cepat,’’ ujar Kepala Cabang BNI 46 Bima kepada para nasabah BNI.

Amir menjelaskan, pembobolan rekening nasabah melalui dunia maya betul adanya. Namun bersyukur, jumlahnya tidak terlalu banyak.  “Yang menjadi korban itu sebanyak 101 orang,” sebutnya.

Jumlah 101 orang itu tambahnya, adalah nasabah yang pernah melakukan transaksi di sejumlah ATM. Diduga, pada mesin ATM telah dipasangi alat skimming card dan kamera kecil, sehingga data nasabah bisa digandakan.

Penggantian uang nasabah ini, telah tuntas dilakukan sejak malam hari. Pihak BNI memastikan kerugian yang dialami nasabah sepenuhnya dalam tanggungjawab bank.

Amir meminta kepada seluruh nasabah bank BNI,  tidak perlu merasa cemas atau kuatir akan kehilangan tabungan. Karena sistem keamanan yang dimiliki bank sangat ketat sehingga terseleksi dengan baik.

“Kejadian seperti ini diialami oleh semua bank. Di Bima karena daerahnya kecil,  makanya heboh sekali, ” ujarnya.

Amir juga meminta, nasabah Bank BNI tidak perlu ramai-ramai menarik uangnya. Karena memastikan saat ini sistem sudah lebih aman dan semua mesin ATM telah disterilkan. (IQO)

Share
  • 250
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top