Peristiwa

Camat Bolo Imbau Warga Perhatikan Penggunaan Gas Elpiji

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Camat Bolo, Mardianah, SH, mengimbau warga untuk memperhatikan penggunaan gas  elpiji. Pasalnya, munculnya kebakaran akhir-akhir  ini karena meledaknya gas elpiji, seperti di Desa Renda, Kecamatan Belo.

“Kebakaran di Desa Renda Kecamatan  Belo adalah pelajaran bagi kita semua. Karena diduga motifnya gara gara gas LPG,” ujar Camat Bolo, Mardianah, SH, Jum’at (22/2).

Kata Mardianah, sebelum meninggalkan rumah, sebaiknya ibu ibu tidak langsung bergegas. Namun harus memastikan apakah kompor gas elpiji sudah dimatikan.

“Hal itu perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kebakaran,” pesannya.

Lanjut dia, jika penerima manfaat tabung gas elpiji belum memahami cara penggunaannya. Sebaiknya menanyakan ke orang lain yang dianggap ahli. “Pengguna gas elpiji harus waspada. Karena sudah banyak musibah kebakaran karena gas ini,” tuturnya.

Disampaikannya, insiden kebakaran di Renda membuat semua pihak berduka. Sebanyak 44 rumah mengalami kerusakan berat, ringan, hingga rata dengan tanah. (YAN)

Share
  • 25
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top