Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Car Free Day, Ruang Masyarakat Berinteraksi

Drs Dahlan H Muhammad

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima, Drs Dahlan H Muhammad, mengaku Car Free Day di jalan baru Panda, Kecamatan Palibelo digelar bukan diperuntukkan bagi ASN lingkup Pemkab Bima, namun bagi masyarakat untuk berkegiatan dan berinteraksi.

“Program car free day itu bukan dikhususkan bagi ASN dan Pegawai saja, tapi itu areal publik. Kami memberi ruang kepada masyatakat seluas luasnya berkegiatan dan berinteraksi baik dengan Kepala Daerah dan jajaran pemerintah lainnya,” katanya, Rabu (13/2).

Kata dia, berdasarkan SK Bupati Bima, kegiatan dimaksud dilaksanakan dua kali sebulan. “Car Free Dar di jalan baru Panda itu digelar pada pekan kedua dan ke empat,” jelasnya.

Kata dia, selama kegiatan, tempat tersebut bebas dari kendaraan bermotor. Masyarakat bisa berolahraga, berwisata dan melakukan kegiatan lain.

“Itu seharusnya dipenuhi oleh masyarakat, ASN dan pegawai hanya memotivasi saja, supaya masyarakat bisa berminat hadir di tempat itu, kalau begitu akan hidup ekonomi kreatif,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, fasilitas yang dibangun melalui program pemerintah itu semata-mata bertujuan untuk dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Bima.

“Siapapun bisa hadir di tempat itu, jadikan selama kegiatan sebagai pusat kuliner tradisioner Kabupaten Bima, jadi masyarakat daerah akan menjual apa saja,” kata dia. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima telah menetapkan lokasi Car Free Day (CFD) setiap pekannya di jalur depan  Kantor Wali Kota Bima, hingga ...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Aksi freestyler sepeda motor dalam acara Car Free Day  (CFD) yang digelar Polres Bima Kabupaten dan Pemkab Bima Ahad (14/10) mendapat sorotan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kegiatan Car Free Day (CFD) di jalan Baru Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, diluncurkan, Ahad (14/10). Peluncuran ditandai dengan pelepasan balon...