Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dandim 1614 Dompu Kritisi Media yang Belum Berimbang

Kolonel Inf Arif Hadiyanto

Dompu, Bimakini.- Selama ini pemberitaan media yang ada di Dompu belum sepenuhnya berimbang. Hal itu disampaikan Dandim 1614 Dompu, Kolonel Inf Arif Hadiyanto saat acara kopi dan makan malam bersama wartawan di Pendopo Bupati Dompu, Sabtu (23/2) malam.

Dandim mengakui peran media sangat besar dan wartawan tahu tentang permasalahan yang terjadi di tingkat bawah. “Saya melihat beritanya masih tidak berimbang,” kritiknya.

Sebagai kontrol sosial, kata dia, wartawan juga mestinya tidak hanya memberitakan tentang kasus kasus pembacokan, perkelahian dan kasus lainya. Tapi juga harus memberitakan tentang keberhasil dan prestasi yang diraih pemerintah dan generasi muda.

Dandim mencontohkan, berita tentang prestasi Danangsyah pemain Volly pantai Dunia. “Berita seperti ini porsinya kecil,” ujarnya.

Namun, jika berita tentang keributan, ramai dipublikasikan. Selain itu, harus menghindari berita opini dan menjadi media konstruktif.

Daerah Dompu, kata Dandim, kemajuanya luar biasa. “Kenapa berita kemajuan dan prestasi yang dicapai ini tidak diviralkan,” katanya.

Dandim melihat bahwa untuk mengubah stigma orang tentang Daerah Dompu yang terbelakang, harus dibangun opini kemajuannya. Apalagi, tingkat kehidupan  masyarakatnya luar biasa sejak ada program jagung.

Karena itu, kata Arif Hadiyanto, pada momen TMD 26 Februari 2019 ini berencana mengundang seluruh Dandim di NTB untuk hadir. TMD yang dipusatkan di Kecamatan Manggelewa itu akan dibuka Bupati bersama Danrem 162 Wirabhakti.

“Dompu memiliki Pavelium termewah sama dengan vasilitas Hotel Alton,” pujinya. (JUN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono mengunjungi Muhammad, pemuda yang tergolong miskin, tetapi tidak malu dan memiliki cita-cita kuat untuk jadi...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat dan Dandim 1614/ Dompu Letkol Inf Ali Cahyono  bersama perwakilan Buruh PT SMS Kabupaten Dompu silaturahmi sekaligus...

Politik

Dompu, Bimakini.- Untuk terus membangun sinergisitas dan mewujudkan Pilkada damai, aman serta kondusif, Kapolres Dompu menggelar acara Coffee Morning. Acara diadakan di aula Kodim...

Politik

Dompu, Bimakini.- 190 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan pendaftaran hari pertama di KPU Kabupaten Dompu, Jumat (4/9) sekitar pukul 15.00 Wita. Bakal Pasangan Calon...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) dan menjaga Kamtibmas serta meminalisir penularan Covid19, Polres bersama Kodim 1614 Dompu menggelar Opetasi Gabungan (Opgab), Sabtu...