Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Danrem 162/Wb Saksikan Keseriuan Pertandingan Catur

Danrem 162/Wira Bhakti Provisni NTB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, menyaksikan kejuaraan Catur Terbuka HUT 58 Korem 162/WB NTB, Kamis.

Bima, Bimakini.- Danrem 162/Wira Bhakti Provisni NTB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, menyaksikan langsung babak kedelapan dari sembilan babak pertandingan Catur Terbuka HUT 58 Korem 162/WB NTB di lapang Kodim 1608/Bima, Kamis (21/2).

Hadir juga Ketua Percasi Kota Bima, Drs H Sudirman Ismail, M.Si dan Ketua panitia sekaligus Ketua Bima Chess Club (BCC) Kota Bima, Abdul Syukur, ST.

Kenapa Danrem 162/WB memilih Kota Bima sebagai tempat penyelenggaraan? Kata Ahmad Rizal Ramdhani, pertandingan catur terbuka di Bima ini untuk memeriahkan HUT ke-58 Korem 162/WB. Bima dijadikan tempat penyelenggaraan, karena berdasarkan hasil pantauannya merupakan gudangnya pecatur andal NTB. Apalagi, banyak club yang terbentuk dan tentu komunitas catur juga pasti banyak.

Tidak hanya itu, terangnya, orang Bima jika diberi banyak kegiatan positif maka tidak banyak merepotkan aparat kepolisian dan TNI. Terutama mengenai bentrok antar kampung, berkelahian, dan lainnya. Semoga dengan pertandingan ini membawa dampak positif bagi kondisifitas daerah menjelang Pemilu 17 April mendatang.

“Kita berharap dengan pertandingan catur ini selain menjalin silaturrahmi, juga ikhtiar bersama dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah agar tetap terjaga dengan baik dan kondusif,” ujarnya di lapangan Kodim 1608/Bima, Kamis (21/2).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Katanya, Danrem selamat bertanding semoga cabang catur di NTB berjaya ditingkat Nasional dan Internasional. Danrem juga berkeinginan untuk menggelar Catur terbuka Danrem Cup II di Bima. Namun, waktunya masih lama yakni sekitar bulan Agustus HUT RI atau bulan Oktober HUT TNI.

“Untuk memeriahkan HUT Korem 162/WB di Provinsi NTB masing-masing daerah sudah menggelar pertandingan cabang olah raga seperti tinju, basket, futsal, olah raga bersepeda, bola voli, sepak bola, dan catur,” katanya.

Kamis malam Danrem 162/WB akan menutup pertandingan Catur Terbuka Danren Cup I dan akan menyerahkan piala tetap dan piala bergilir Dandim 1608/Bima. (NAS)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pecatur  Kategori Non Master Kabupaten Bima, Mulyadin, S.Pd, jawara pada Open Turnamen Danrem Cup I 2019 setelah mengoleksi 8 Victory Point...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.-  Pertandingan Catur Terbuka HUT  Denrem  162/WB kelas Non Master, Master, Veteran, dan Yunior, kian seru. Pecatur non master dari Kecamatan Monta Kabupaten...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 257 pecatur di NTB mengikuti Kejuaraan Catur Terbuka Danrem 162/Wirabhakti NTB. Kejuaraan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima menjadi tuan rumah Open Turnamen Catur Danrem Cup, kegiatan ini terselenggara untuk menyambut HUT ke-58 Korem 162/WB. Event...