Peristiwa

Di Jatibaru Timur 74 Rumah Banjir Sedang Dikerjakan

Lokasi pembangunan rumah di Jatibaru Timur.

Kota Bima,  Bimakini.- 32 unit rumah untuk relokasi korban banjir dan warga bantaran sungai di wilayah Asakota dan Rasanae Barat  kini sedang dalam proses pembangunan.  Direncanakan ada 74 unit yang akan dibangun.

Sementara untuk total rumah relokasi akan dibangun di kota bima sebayak 1.025 unit tersebar dibeberapa wilayah. Termasuk di Kelurahan Oi Fo’o dan di Kadole.

PPK Pembangunan Rumah Relokasi, Adi Akhwam mengatakan,  lahan di Kelurahan Jatibaru Timur direncanakan akan dibangun 74 unit. Peruntukannya  bagi warga korban banjir bandang dan rumah dibantaran sungai, meliputi Tatibaru Timur,  Melayu,  Jatiwangi,  Jatibaru,  Sarae,  Kelurahan Nae.

Dikatakannya, dari 74 rumah, 32 unit tipe 36 sedang dibangun. Terdapat dua kamar tidur,  ruang tamu,  keluarga.

Penyelesaian pengerjaan rumah akan rampung akhir Februari 2019. “Akhir  Februari akan kami tuntaskan,  baru kemudian akan dilanjutkan dengan pengerjaan,  jalan,  drainase,  listrik dan ipal,” ujarnya.

Untuk pembangunan rumah relokasi di Kelurahan Oi Fo’o, kata dia, sebayak 146 dan di Kadole 700 unit. Untuk tahap pertama anggaran disetujui untuk pembangunan 279 unit, termasuk untuk di lokasi Oi Fo’o.  “Waktu penyelesaian seluruh unit rumah relokasi sampai April 2019,” katanya.

Selain dibangun dilahan relokasi, juga ada yang di bangun dilokasi mandiri. Dimana warga di bantaran sungai dibangunkan rumah dilahan miliknya sendiri yang berada di ketentuan, yakni berjumlah 61 unit. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 154
    Shares
To Top