Politik

Diduga Ada Caleg Beri Panjar dan Pasang Listrik Gratis

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah Caleg DPRD Kota Bima, rupanya mulai gerah dengan ulah Caleg lainnya, yang mulai tidak fair dalam  mendapatkan dukungan. Diduga sudah ada yang memberikan panjar untuk dukungan suara, hingga pemasangan listrik gratis oleh oknum Caleg.

Hal itu terungkap saat Sosialisasi Kampanye Pemilu 2019 oleh Bawaslu Kota Bima, Kamis (21/2). Sejumlah pengurus Parpol membeberkan dugaan itu dan santer di masyarakat.

Seperti diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bima, Ruslan, SSos. Bahwa ada oknum caleg yang sudah mulai bergerilya, bahkan memberikan uang panjar sebagai tanda jadi dukungan.

“Jika Caleg yang melakukan itu  dicoret,  mungkin masyarakat akan ramai melaporkannya,” ujarnya.

Hal itu juga diungkap Caleg Partai Demokrat, Edi Sapril, bahwa ada oknum caleg yang memasang  listrik bagi warga dengan kompensasi dukungan suara pada pencoblosan nanti. Diharapkan, hal ini menjadi atensi bagi Bawaslu, karena jelas ini pelanggaran.

Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaemin, SPdI menyampaikan, jika ada hal seperti itu, diharapkan dapat dilaporkan ke pihaknya, agar ditindaklanjuti. Bahkan, pihaknya juga sudah bertemu dengan pihak PLN,  mengantisipasi fasilitasi pemasangan listrik  oleh oknum Caleg.

Bahkan, sesungguhnya menjanjikan sesuatu oleh Caleg tidak dibolehkan, apalagi memberi. Bagi caleg yang terbukti, maka dapat diproses. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 79
    Shares
To Top