Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

FPKT Gelar Lomba Sepeda Cross Se-Pulau Sumbawa

Bima, Bimakini.- Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bima bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Waduwani, Kecamatan Woha, menggelar lomba Cross Sepeda BMX se-Pulau Sumbawa. Lomba itu dalam rangka Mempeingati Hari Ulang Tahun KOREM 162/Wirabakti Ke-58 yang dilaksanakan di arena cross Desa Waduwani, Senin (11/02) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd. Hadir juga Kasdin 1608 Bima beserta unsur TNI, Polri, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bima, panitia pelaksana, peserta lomba.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bima, Irfan Dj, SH, menjelaskan, kegiatan ini selain memeringati HUT ke-58 Korem 162-Wirabakti, juga ajang penyaluran hobbi cros sepeda BMX. Baik yang berada di Kabupaten, Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

“Lomba ini merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh kawula muda, sehingga dari ajang ini juga akan terlahir bibit atlet cross sepeda andal,” ujarnya.

Ca,at Woha ini mengharapkan kepada kepala daerah  agar dapat mendukung lomba ini. “Lomba ini akan dilaksanakan mulai 11 hingga 26 Febuari 2019 dengan jumlah peserta 350 orang dengan 10 kelas,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Kasdin 1608 Bima, Hardani menyampaikan, kegiatan ini selain memeringati HUT Korem 162/wirabakti, sekaligus mendukung Milenial Road Safety Festival Kepolisian RI Resor Bima. Harapannya panitia dan warga dapat menjaga keamanan selama pelaksanaan lomba tersebut.

“Saya mengimbau agar kegiatan ini dapat kita dukung bersama dan kita jaga rasa keamanan selama berlangsungnya lomba,” pesannya.

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, mengatakan, menyambut baik lomba ini. “Kegiatan lomba BMX ini disamping menumbuhkembangkan bakat-bakat peserta, sekaligus menjadi hiburan masyarakat Kabupaten Bima,” ujarnya.

“Peserta lomba hendaknya menjunjung tinggi sportivitas, menjujung tinggi sikap fair play, sehingga dapat memaksimalkan potensi guna meraih prestasi,” tambahnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mengingat besarnya animo masyarakat akan olahraga ini, perlu kesinambungan. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bima rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 60 dengan membagikan masker gratis kepada  warga di pasar...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bima menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) standar di Camat Monta. Selanjutnya  disalurkan ke FPKT Kecamatan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Bima,  menggelar Grand Launching “Bengkel Book”. Ini  merupakan program inovasi pemberdayaan ekonomi kreatif berbasis inklusi sosial oleh...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, melantik Irfan Dj, SH, Camat Woha, sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Bima periode 2018-2020, Senin...