Peristiwa

Kasubsektor Soromandi Bantu Penderita Lumpuh Layu

IPDA Muhammad Sofian Hidayat, SSos

Bima, Bimakini.- Rasa kemanusian cukup melekat pada Kasubsektor Soromandi, IPDA Muhammad Sofian Hidayat, SSos. Hal itu terlihat saat Perwira berpangkat IPDA tersebut menyambangi salah satu penderita lumpuh layu, Sukardin (21).

Saat bertatap muka dengan penderita lumpuh layu tersebut, Kasubsektor memberikan motivasi serta semangat. Tidak saja itu, pria kelahiran Desa Dena Kecamatan Madapangga itu menyisihkan sebagian rejekinya.

“Sukardin menderita lumpuh layu sejak kecil, dia mengais rejeki yakni mencari sampah plastik untuk dijual kepada pengepul. Kita semua harus membantunya, karena sumbangsih dari semua pihak sangat diharapkan sekaligus sebagai bentuk kasih sayang terhadap sesama,” ujarnya, Selasa (5/2).

Kata Sofian, melakoni hidup setiap hari, Sukardin hanya bisa merangkak di jalan raya mulai dari Desa Bajo hingga ke Desa Lewintana demi mencari plastik, botol dan gelas bekas untuk dijual kepada pengepul agar mendapatkan uang belanja.

“Keluarga Sukardin memang tidak mampu, kedua orang tuanya berprofesi sebagai nelayan. Hasil nelayan tidak cukup untuk biaya kehidupan sehari hari, sehingga dengan kondisi yang tidak memungkin, Sukardin terpaksa menjalani kehidupan yang tak seharusnya dilakukan,” cerita Sofian.

Sebelumnya, pemerintah pernah membantu memberikan kursi roda untuk Sukardin. Karena tidak merasa nyaman, kursi roda tersebut tidak digunakan lagi.

“Sukardin tidak leluasa mencari sampah bekas jika menggunakan kursi roda. Sehingga merangkak di jalan raya menjadi salah satu cara yang harus dilakukan,” sebut Sofian.

Dirinya mengaku dalam waktu dekat akan menyambangi Sukardin di kediamannya. Yakni untuk memberikan bantuan sealakadarnya, seperti sembako dan sedikit uang belanja.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan sambangi Sukardin. Sekaligus membawa bantuan,” tutupnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
59
Share
  • 5
    Shares
To Top