Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kasus Perusakan Kantor Desa Monta Belum Ada Perkembangan

AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Seperti apa perkembangan enam orang tersangka warga Desa Monta yang menjadi DPO Polres Bima, terkait kasus penyerangan dan pengerusakan kantor desa setempat? Rupanya kasus yang ditangani penyidik Polres Bima itu belum ada perkembangan sama sekali.

“Hanya empat orang yang diamankan itu saja, sampai saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap enam pelaku yang ditetapkan sebagai DPO Polres Bima,” jelas Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK, Sabtu (2/2).

Kata dia, selain mengejar di tempat yang diidentifikasi lokasi persembunyian enam pelaku, juga tetap mengontrol di rumah pelaku dan keluarganya. Namun tidak ada tanda keberadaan pelaku kembali.

“Saya sesalkan juga masyarakat yang tidak koperatif untuk menginformasikan kepada pelaku supaya menyerahkan diri di polisi,” ujarnya.

Dia mengatakan, terlambatnya penangkapan enam pelaku, diduga menerima informasi dari masyatakat, sehingga mereka terus menghindari dari pengejaran polisi.

“Kalau masyarakat membantu polisi dengan memberikan pandangan ke pelaku supaya menyerahkan diri, saya rasa kasus ini cepat selesai dan proses hukumnya lebih cepat,” sarannya.

Kata dia, tidak ada istilah kasus ini adem ayem meskipun tahapan Pilkades serentak sudah selesai. Pihaknya akan tetap mengusut tuntas pelaku yang sudah menjadi DPO Polres Bima itu.

“Tidak ada niat kami untuk tidak mengusut tuntas enam pelaku itu, empat orang sudah ditangkap dan diproses, kami akan tetap memberlakukan prosea hukum yang sama hanya saya mereka masih dikejar,” ujarnya.

Kata dia, rencana dititipkan ke Polda NTB, pihaknya belum memastikan kapan, namun hal itu baru akan terlaksana setelah pihaknya menangkap enam pelaku yang masih melarikan diri itu. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima yang tinggal beberapa, Polres Bima kini terus mengencangkan Patroli Rutin mereka di wilayah...