Hukum & Kriminal

Kasus Perusakan Kantor Desa Monta Belum Ada Perkembangan

AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Seperti apa perkembangan enam orang tersangka warga Desa Monta yang menjadi DPO Polres Bima, terkait kasus penyerangan dan pengerusakan kantor desa setempat? Rupanya kasus yang ditangani penyidik Polres Bima itu belum ada perkembangan sama sekali.

“Hanya empat orang yang diamankan itu saja, sampai saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap enam pelaku yang ditetapkan sebagai DPO Polres Bima,” jelas Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK, Sabtu (2/2).

Kata dia, selain mengejar di tempat yang diidentifikasi lokasi persembunyian enam pelaku, juga tetap mengontrol di rumah pelaku dan keluarganya. Namun tidak ada tanda keberadaan pelaku kembali.

“Saya sesalkan juga masyarakat yang tidak koperatif untuk menginformasikan kepada pelaku supaya menyerahkan diri di polisi,” ujarnya.

Dia mengatakan, terlambatnya penangkapan enam pelaku, diduga menerima informasi dari masyatakat, sehingga mereka terus menghindari dari pengejaran polisi.

“Kalau masyarakat membantu polisi dengan memberikan pandangan ke pelaku supaya menyerahkan diri, saya rasa kasus ini cepat selesai dan proses hukumnya lebih cepat,” sarannya.

Kata dia, tidak ada istilah kasus ini adem ayem meskipun tahapan Pilkades serentak sudah selesai. Pihaknya akan tetap mengusut tuntas pelaku yang sudah menjadi DPO Polres Bima itu.

“Tidak ada niat kami untuk tidak mengusut tuntas enam pelaku itu, empat orang sudah ditangkap dan diproses, kami akan tetap memberlakukan prosea hukum yang sama hanya saya mereka masih dikejar,” ujarnya.

Kata dia, rencana dititipkan ke Polda NTB, pihaknya belum memastikan kapan, namun hal itu baru akan terlaksana setelah pihaknya menangkap enam pelaku yang masih melarikan diri itu. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 92
    Shares
To Top