Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Kodim 1608 Bima Gelar Turnamen Catur Danrem Cup

Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra

Bima, Bimakini.- Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima menjadi tuan rumah Open Turnamen Catur Danrem Cup, kegiatan ini terselenggara untuk menyambut HUT ke-58 Korem 162/WB. Event catur se Provinsi NTB ini akan dibuka pekan depan.

“Kami Kodim 1608/Bima sebagai tuan rumah open turnamen catur Danrem Cap, dalam rangka menyambut HUT Korem 162/WB ke 58 tahun 2019,” jelas Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Rabu (13/2).

Kata dia, dalam rangka menyambut HUT Korem 162/WB ke 58 ini, berbagai kegiatan digelar, diantaranya kegiatan lomba pada bidang olahraga.

“Ada banyak cabang olahraga yang dilombakan seperti sepak bola, bola voli, tinju, futsal, catur dan masih banyak jenis limba, tapi kami memilih sebagai pelaksana lomba carur tingkat provinsi NTB,” jelasnya.

Kata dia, perlombaan tersebut diselenggarakan diberbagai jajaran Kodim. Khusus untuk Kodim 1608/Bima menjadi tuan rumah turnamen catur.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Turnamen catur bukanlah hal yang baru bagi bagi kami di Kodim 1608/Bima. Kita masih ingat pada medio September 2018, pernah sukses menggelar Dandim Cup 1,” katanya.

Berbekal dari pengalaman tersebut, jajaran Kodim 1608/Bima menyatakan keyakinannya bahwa Open Turnamen Catur Danrem Cup kali ini juga akan berjalan dengan lancar.

“Insya Allah melalui kerjasama dengan berbagai praktisi catur maupun pengurus Percasi, kita akan siap menggelar Turnamen Catur Danrem Cup,” kata dia.

Bambang melanjutkan, turnamen ini levelnya Provinsi, pihaknya juga mengundang para pecatur dari pulau Lombok maupun Sumbawa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Untuk para Master, kita pisahkan sehingga pecatur non master juga memiliki kesempatan untuk bisa tampil menunjukkan kemampuannya,” jelas dia.

Turnamen ini akan gelar di Kodim dan dibuka pada tanggal 18 Februari 2019 pukul 09 00 Wita, selama 4 hari dan akan ditutup pada tanggal 21 Pebruari 2019.

Sebagai penyelenggara, pihaknya tidak memungut biaya pendaftaran (gratis), dengan memperebutkan hadiah total Rp42 juta rupiah. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.-  Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu Serentak 2024, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kini Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima ikut menangkap seorang bandar Narkoba dan 3 orang kaki tangannya di wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Suksesnya gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang berlangsung di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat, tidak lepas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, Kodim 1608/Bima terus menggarap sasaran Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)...