Peristiwa

Koramil Woha dan Warga Keli Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Bima, Bimakini.- Danramil 1608 04/Woha, Kapten Kav Sukahar bersama anggota gotong royong bersama warga Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, membersihkan saluran air yang selama ini dikeluhkan, Senin (11/2).

“Kami bersurat ke Koramil Woha untuk meminta bantuan melaksanakan kerja bakti atau gotong royong bersama masyarakat Desa Keli,” jelas penjabat Kepala Desa Keli Murtala, SSos.

Dia mengaku, beberapa titik saluran air tersumbat, sehingga masyarakat sekitar mengeluh adanya kondisi yang tidak normal ini.

“Kami sudah melakukan gotong royong, tapi untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan TNI, makanya kami mengajak untuk kerja bakti,” ujarnya.

Sementara Kaptel Kav Sukahar, mengaku anggota Koramil 1608 – 04/Woha, bersama masyarakat gotong royong. Sasarannya saluran air yang tersumbat oleh tanah, lumpur.

“Akibat banyak sampah menumpuk, menyebabkan air meluap dan tergenang di kanan kiri pemukiman warga, pembersihan ini juga sebagai upaya pencegahan terhadap sumber penyakit DBD,” katanya.

Kata dia, kegiatan gotong royong ini bertujuan agar warga merasa nyaman dengan lingkungan yang bersih. Sehingga tidak ada lagi saluran yang tersumbat ataupun penyakit DBD di lingkungan Desa Keli. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 44
    Shares
To Top