Pemerintahan

Laporkan Kondisi Jalan ke Bupati, Kades Pandai Minta Perhatian Serius

Kades Pandai, H Puasa dan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, pada suatu kesempatan.

Bima, Bimakini.- Setiap tahun selama musim hujan, jalan lintas Desa Pandai-Risa, Kecamatan Woha, menjadi masalah bagi Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyatakat.

Beberapa waktu lalu, warga akhirnya protes dengan aksi menanam padi di jalan.

Jika tergenang, maka akan berhari-hari, disertai berlumpur. Kades Pandai, H Puasa telah melaporkan kepala Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan meminta perhatian untuk ditangani.

“Saya sudah melaporkan langsung kondisi jalan yang tergenang air dan berlumpur berhari-hari ke Bupati Bima, kami berharap Bupati Bima perhatian Pemerintah untuk mengaspal tahun ini,” ujarnya, Kamis (7/2).

Kata dia, setiap tahun, selama musim hujan, jalan sepanjang 4 Km itu, tergenang air dan dipenuhi lumpur akibat terbawa arus di saluran. “Masalah besar bagi kami apabila jalan ini tidak diaspal, sebab masyarakat sudah mulai melakukan protes akibat jalan berlumpur selama musim hujan, bahkan kondisi jalan sudah banyak berlubang dan tergenang air,” ujarnya  dan berharap ada perhatian Bupati Bima.

Kata dia, jalan lintas Pandai-Risa salah satu akses yang dilalui masyarakat. Tidak hanya oleh warga Pandai, namun guru dan siswa di SMPN 4 Woha terganggu jika jalan tergenang.

“Kami prihatin terhadap siswa yang datang sekolah saat jalan tergenang air, untuk menuju Sekolah, mereka harus membuka sepatu dan menaikkan celananya,” kata dia.

Dikatakannya, untuk aspal jalan, pihaknya tidak berani mengusulkan dalam APBDes. Namun tahun 2018 lalu, pihaknya sudah menganggarkan untuk pengerukan saluran disamping jalan raya.

“Dana Desa tidak mampu digunakan untuk aspal jalan, itu kewenangan Pemerintah Daerah, saya sudah ajukan surat permohonan perbaikan jalan, karena mendapat perintah langsung Bupati Bima,” jelasnya.

Saat melaporkan langsung ke Bupati Ba Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Pandai,  Bupati Bima mengaku melihat langsung kondisi jalan yang dilaluinya itu.

“Bupati Bima telah berjanji dihadapan masyarakat, akan mengusahakan pengaspalan jalan sepanjang 4 Km ini, bahkan tahun ini akan ditargetkan,” jelasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top