Pendidikan

OSIS dan SISPALA SMAN 2 Woha Penghijauan di Kalate Mbaju

Bima, Bimakini.- Organisasi Intra Sekolah (OSIS) dan Siswa Pecinta Alam (SISPALA) Adelwais SMAN 2 Woha terus menanam berbagai jenis pohon, sebagai upaya mengembalikan fungsi hutan. Ahad (3/2) mereka melakukan penghijauan di kawasan objek wisata Kalate Mbaju, Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Guru pembina Hamzah Azhar, S. Pd, mengatakan, kegiatan penghijauan ini merupakan program unggulan bagi OSIS dan Sispala. Tidak hanya menanam di lokasi yang menjadi target, namun menjaga tanaman itu agar tumbuh dengan baik.

“Penghijauan di objek wisata Kalate ini merupakan upaya siswa menjaga mata air dan menjaga kelestarian alam,” jelasnya.

Kata dia, OSIS dan Sispala Adelweis ini merupakan bagian dari upaya sekolah menyukseskan berbagai kegiatan pembelajaran demi meningkatkan kualitas siswa.

“Sebagai pengurus kita terus membina koordinasi dengan guru dan siswa tiap kelas, terutama menjaga kedisiplinan dalam kegiatan proses belajar mengajar (KBM) dan kegiatan ekstra,” ujarnya

OSIS dan Sispala, diakui selalu mendapatkan dukungan dari sekolah. Dukungan itu juga bersifat materil.

“Kami melakukan kegiatan positif, alhamdulillah kami mendapat dukungan dari pihak sekolah, karena bermanfaat bagi kepentingan umum, terutama kita hijaukan lingkungan,” katanya.

Azhar mengapresiasi kerja keras dan semangat para pengurus OSIS dan Sispala yang tidak mengenal lelah dalam melaksanakan kegiatan. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 584
    Shares
To Top