Peristiwa

Penuhi Janji Kemanusiaan, Sekretaris Hanura Bantu Korban Kebakaran

Sekertaris Umum DPC Partai Hanura Kabupaten Bima, H Abdurrahman, SSos, saat menyerahkan bantuan.

Bima, Bimakini.- Memenuhi janji kemanusiaannya, Sekertaris umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bima, H Abdurrahman, SSos, memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban kebakaran di Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Kamis (21/2)

Sebelumnya anggota DPRD Komisi IV sekaligus Caleg Dapil VI ini, berjanji kepada masyarakat pascamusibah kebakaran, akan menyantuni. Memberikan uang pribadi untuk meringankan beban derita korban.

“Setelah kejadian, saya berjanji untuk memberikan bantuan berupa unag tunai sebesar Rp20 juta, hari ini saya  memenuhi janji itu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dia mengaku lega sudah memenuhi janjinya tersebut. Penyerahan bantuan tersebut mendapat apresiasi korban kebakaran.

Dia juga menekankan kepada korban, bahwa bantuan bukan atas dasar politik. Melainkan panggilan jiwa kemanusiaan.

“Ini bukan urusan politik, melainkan inisiatif pribadi atas keprihatinan sebagai tokoh masyarakat juga sebagai anggota DPRD yang dipilih oleh maayarakat di Dapil ini, soal pilihan itu urusan belakangan,” ujarnya.

Dia tidak menduga akan terjadi peristiwa kebakaran ini. Apalagi rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. Saat kejadian mengaku ikut memadamkan api bersama warga.

“Saya mengharapkan kepada korban agar tetap sabar dan tabah karena ini musibah, semua bisa terjadi apabila Allah merencanakan sesuatu,” tandasnya.

Bukan hanya itu, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima tersebut meminta seluruh elemen agar membantu korban. Lebih khusunya kepada pemerintahan, baik daerah maupun Provinsi NTB, serta pusat. (MAN)

Share
  • 448
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top