Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Pertandingan Catur Terbuka Danrem 162/WB Semakin Seru

Pertandingan catur Danrem 162/WB Cup.

Bima, Bimakini.-  Pertandingan Catur Terbuka HUT  Denrem  162/WB kelas Non Master, Master, Veteran, dan Yunior, kian seru. Pecatur non master dari Kecamatan Monta Kabupaten Bima Ilyas Tangga pada babak kelima dari Sembilan babak system Swiss mengoleksi 5 Victory Point (VP) dan pada babak keenam akan berhadapan dengan Eko Rich dari club Bidak Sakti Kota Bima dengan mengoleksi (4,5 VP).

Sementara pecatur, Kabupaten Dompu, Ir Juanda (4,5 VP) akan berhadapan pecatur Kota Bima peraih medali emas kelas veteran Porprov NTB Desember 2018. Pecatur putri Kabupaten Bima, Yeyen Ramlin peraih medali emas Porprov NTB Desember lalu akan berhadapan pecatur Dompu, Muslim Fariadi juga sama-sama mengoleksi (4,5 VP).

Wasit Kepala Catur Terbuka Korem 162/BW, Sopian, mengatakan, pada babak keenam ini akan menentukan kemampuan terbaik setiap pecatur, karena saling menjegal untuk menentukan tiga babak krusial selanjutnya. “Jika mereka lolos pada babak ini berpeluang besar untuk meraih juara,” ujarnya di arena pertandingan Kodim 1608 Bima, Rabu (20/2).

Karena itu, kata dia, setiap pecatur akan berjuang untuk memertahankan meja atas hingga meja kesepuluh. Jika mereka lengah maka akan terlempar dan gagal masuk sepuluh besar, meski masih bisa menduduki peringkat sebelas hingga 20.

Kata Sopian, untuk kelas veteran, katanya, pada babak kelima masih menempatkan lima pecatur pada meja teratas, yakni Zulkifli Dompu, Agussalim, SH, Zaidun AB, Suryadin, BE, dan Sarjan dengan mengoleksi (3 VP) dari tujuh babak yang dipertandingkan. Namun, mereka masih menyisahkan dua babak lagi. Kelas veteran dengan usia minimal 58 tahun cukup kompetitif, mereka saling menjegal dan masih sulit untuk menentukan yang terbaik.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Namun untuk kelas master, katanya, masih menempatkan pecatur Dompu Master Percasi (MP) Ardiansya dengan mengoleksi (3,5 VP) disusul Master Nasional (MN) Taufik Werang dari Kota Bima dengan (3 VP), MN Edison Kabupaten Bima dan Khaerudin Kabupaten Sumbawa masing-masing mengoleksi (2,5 VP), sedangkan MP Ramli dan MP Muslim (2 VP), sedangkan MP Nasarudin dari Kabupaten Bima belum mengoleksi poin dari pecatur lain. Untuk kelas yunio hingga berita ini diturunkan belum ada data yang diperoleh BimaEkspres.

Jumlah peserta yang ambil bagian dalam kejuaraan ini 257 pecatur . (NAS)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pecatur  Kategori Non Master Kabupaten Bima, Mulyadin, S.Pd, jawara pada Open Turnamen Danrem Cup I 2019 setelah mengoleksi 8 Victory Point...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Danrem 162/Wira Bhakti Provisni NTB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, menyaksikan langsung babak kedelapan dari sembilan babak pertandingan Catur Terbuka HUT 58...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 257 pecatur di NTB mengikuti Kejuaraan Catur Terbuka Danrem 162/Wirabhakti NTB. Kejuaraan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima menjadi tuan rumah Open Turnamen Catur Danrem Cup, kegiatan ini terselenggara untuk menyambut HUT ke-58 Korem 162/WB. Event...