Pemerintahan

Picu Banjir, 100 Paket Jalan Tani Dievaluasi

Edi Ihwansyah

Kota Bima,  Bimakini. – Banyaknya sisi negatif dari pembuatan jalan tadi di pegunungan di Kota Bima membuat dewan mulai melakukan evaluasi terhadap pengajuan pemerintah. Banjir gunung selama ini kerap terjadi di pemukiman warga. Seperti di Kelurahan Dara,  Panggi.

Anggota DPRD  Kota Bima dari PPP,  Edi Ihwansyah mengatakan,  ada 100 paket pembukaan jalan tani tahun ini dievaluasi. Karena dampaknya bagi lingkungan sangat besar.

Namun, kata dia, beberapa diantaranya masih diakomodir, itu pun melalui kajian. Seperti di Kendo ada beberapa dialokasikan,  lainnya ditunda.

“Kedepan untuk pembukaan jalan dipegunungan perlu dilakukan kajian lingkungan lebih lanjut,” ujarnya  didepan masyarakat Kelurahan Kendo ketika kegiatan reses,  Rabu (6/2).

Masalah itu juga, kata dia, sudah dibahas bersama jajaran Dinas Pertanian dan PUPR.  “Tetap ada dialokasikan,  namun tidak masuk prioritas, lebih baik anggarannya nanti dialihkan ke peningkatan jalan,” ujarnya.  (DED)

Share
  • 19
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top