Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polisi Bentuk Tim Terkait Scimming Card Nasabah BNI

IPTU Akmal Novia Reza, SIK

Kota Bima, Bimakini.- Polisi akan membentuk tim khusus untuk menindaklanjuti kasus kejahatan skimming card yang menyebabkan ratusan juta uang nasabah BNI Bima raib.

“Kami akan bentuk tim dengan TNI nantinya untuk menyelediki kasus skimming card ini,” ujar Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim IPTU Akmal Novia Reza, SIk, Rabu (30/1) diruangannya.

Tugas tim itu nantinya, jelas Novian Reza, akan berkerja mencari menyebab utama uang para nasabah hilang begitu saja.  “Termasuk nantinya apakah itu terkait penemuan percobaan kasus Scimming Card di ATM SPBU Penatoi atau tidak, nanti akan kita selediki,” bebernya.

Hanya saja yang disayangkan Novian Reza, hingga Rabu kemarin tidak ada satupun korban atau nasabah BNI yang melapor. Padahal katanya, laporan itu menjadi acuan pihaknya bekerja cepat dalam mengungkap kasus yang menimpa nasabah BNI tersebut.

“Sebaiknya melapor dari sekarang,” anjur pria yang baru beberapa hari lalu keluar Telegram Rahasia atau TR untuk mutasi menuju Polres Lombok Barat tersebut.

Demikian juga sebut Novian Reza, penemuan alat skimming card di salah satu mesin Anjungan Tunai Mandiri beberapa hari lalu tidak dilaporkan oleh pihak Bank BNI ataupun nasabah.

Sementara itu Kepala Cabang BNI Bima, Muhamad Amin mengatakan kepada wartawan Selasa (29/1) lalu pihaknya tidak memikirkan untuk melaporkan ke polisi masalah tersebut.

Melainkan pihaknya berkosentrasi penuh untuk melayani para nasabah serta bertindak fokus untuk pencegahan. “Kita lebih fokus untuk menonaktifkan dan mengganti kartu ATM hingga tidak terjadi kembali serta tidak menimpa nasabah lain,” tukas Amir.

Demikian pun katanya terkait penemuan percobaan skimming card yang ditemukan di SPBU Penatoi beberapa pekan lalu, pihaknya memutuskan untuk tidak melaporkan ke polisi.

“Berhubung juga saat itu belum ada korban dan kita juga langsung bertindak dan pencegahan,” elak Amir didampingi petugas BNI lainnya. (IQO)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pihak Bank NTB Cabang Bolo didesak oleh Hj Hadijah untuk mengembalikan agunan berupa sertifikat lahan seluas 1 hektar lebih.  Pihak Bank NTB...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Sekelompok masyarakat mengatasnamakan Ikatan Mahasiswa Ambalawi (Imawi) aksi unjukrasa di depan BRI Unit Wera Kecamatan Ambalawi, Senin (1/3), sekitar pukul 10.50 Wita....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Nasabah BNI Cabang Bima, Arifin H Makka memertanyakan uang tabungannya senilai Rp 50 Juta yang raib sejak tahun 2017 lalu.  Hingga...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Setelah sempat heboh dengan raibnya ratusan juta uang nasabah Bank Negara Indonesia (bni) 46 Cabang Bima akibat kejahatan Skimming Card, kini...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sedikitnya ada 2.800 lebih tabungan yang teridentifikasi telah diskimming oleh peretas sejak satu pekan terkahir.  Ribuan tabungan ini diketahui melakukan transaksi...