Peristiwa

Polres Bima Gelar ‘Millennial Road Safety Festival’

Bima, Bimakini.- Satlantas Polres Bima menggelar sosialisasi “Millennial Road Safety Festival”. Acara tersebut dilakukan Lapangan Garuda Desa Tente Kecatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (7/2) malam. Program Polri ini ditujukan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, utamanya kepada generasi milenial.

Pada sosialisasi Milleniall Road Safety Festival itu, dirangkai dengan kegiatan tayangan Bioskop Millenial, Deklarasi cinta Lalulintas dan Safety Reading. Acara juga dihadiri Kasat Lantas, KBO Lantas, Kanit Patwal, Kanit Regident dan Anggota Lantas.

Kasat Lantas Polres Bima IPTU Agus Pujianto, S. Pd, menyampaikan materi kepada masyarakat dan kaum millenial yang datang menonton. Dalam materinya, disampaikan tata cara berlalu lintas untuk mematuhi rambu rambu lalu lintas dan cara pengereman yang benar.

“Kalau berkendara roda dua wajib melengkapi SIM, STNK dan memakai helm SNI, lebih utama lagi harus mematuhi rambu-rambu lalulintas,” jelasnya.

Masyarakat Desa Nisa dan sekitar terlihat antusias untuk menonton tayangan bioskop millenial memenuhi lapangan. Warga juga disuguhkan dengan hiburan pemutaran film dan pembagian hadiah dan tanya jawab dialog dengan masyarakat.

“Kaum millenial Desa Nisa dan Tente sangat menikmati video yang tayangkan, bahkan kaum Millenial Desa Nisa dan Tente sepakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan selalu menjaga keamanan dalam berkendaraan,” katanya.

Dia mengaku, adanya sosialisasi ini, untuk menyadarkan kepada kaum Milleniall tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dan meningkatkan kedekatan Polri dengan masyarakat.

“Tujuan kami bagaimana menciptakan komunikasi yang baik dengan masyarakat, meningkatkkan sinergitas Polri dengan masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan ini untuk memberdayakan generasi milenial ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

“Melalui kegiatan ini kami berharap terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya dikalangan generasi milenial, bahkan adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka,” ujarnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 123
    Shares
To Top