Hukum & Kriminal

Propam Polda NTB Periksa Kapolres Bima Kota

AKBP Erwin Ardiansyah SIK MH

Kota Bima, Bimakini.- Aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan hingga jatuhnya korban jiwa di Kecamatan Sape beberapa waktu lalu, membuat Kapolres Bima Kota serta Wakapolres dan puluhan anggota lainnya diperiksa Propam Polda NTB.

Pemeriksaan itu ungkap Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, SIk, MH, dilakukan selama tiga hari berturut-turut. Tim Polda NTB terjun langsung menuju Bima.

“Yang diproses itu mulai dari Saya, Waka, Kabag Ops dan sejumlah perwira. Semua diperiksa,” ujar Erwin Ardiansyah menjawab pertanyaan Bimakini.com didampingi Wakapolres, Jumat.

Lebih jauh dikatakan Erwin, nantinya juga tidak menutup kemungkinan ratusan anggotanya yang ikut melakukan pengamanan akan diperiksa oleh Propam Polda NTB. “Pokoknya semua yang ikut dalam pengamanan demo itu nanti diperiksa semua. Cuman sekarang baru saya dan setingkat perwira saja,” akunya.

Hanya saja Erwin menyampaikan sikap kekecewaannya yang dinilainya tidak adil. Dimana katanya, ada sekitar delapan anggotanya yang terluka akibat terkena lemparan saat mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

Toh kata Erwin, pihaknya mengambil tindakan tersebut sudah sesuai dengan SOP karena sebelumnya pihaknya diserang terlebih dahulu. “Kita membuka jalan itu juga karena ada mobil ambulance yang mau lewat dan mau tidak mau kita harus membuka jalan. Ini kan emergency,” tukasnya.

Erwin juga menyayangkan HAM yang selama ini digaungkan tidak benar-benar ditegakkan sesuai Tupoksinya. Dimana kata Erwin, seharusnya berlaku adil juga terhadap aparat keamanan.

“Ini kan tidak adil, sementara ada anggota kita yang terluka malah tidak diproses HAM. Polisi juga punya Hak Asasi dan juga manusia. Punya keluarga, anak dan lain-lain. Siapa yang menanggung anak-anaknya,” protesnya dengan nada heran. (IQO)

Share
  • 415
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top