Pemerintahan

“Sampaikan Sesuatu dengan Cara Santun”

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menegaskan, tidak ada yang kebal dalam proses hukum. Namun, jika ingin protes atau menyampaikan kritikan menggunakan cara yang santun.

“Siapa pun tidak ada yang kebal hukum. Kalau melanggar hukum, jelas ada konsekwensi hukum,”  tegasnya saat Launching Rastra di gudang Bulog Madapangga, Jum’at (8/2).

Kata dia, tugas bupati adalah mengayomi masyarakat yang mencintai dan memilih sebelumnya. Akan tetapi, bupati juga mengayomi masyarakat yang selalu memberikan kritikan, bahkan yang benci pada pemerintah.

“Bupati tetap mencintai semua masyarakat, walau pun sebelumnya tidak memilih. Namun hal itu tergantung sungguh pribadi masing masing,” ucapnya.

Kata dia, sebagai orang yang beragama dan terpelajar, tidak perlu menunjukan sikap yang sama untuk menghadapinya.  “Kita hadapi dengan bijak saja. Tidak perlu panik dan mengikuti hawa nafsu,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan, jika ada yang ingin menyampaika aspirasi, tidak perlu dengan cara kurang santun. Mestinya, jika mau menyampaikan sesuatu, minta waktu dengan baik, sehingga semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik pula.

“Tolong sampaikan kritikan dengan santun. Jika ingin permasalahan bisa diselesaikan dengan baik,” tutupnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 775
    Shares
To Top