Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Sembilan Unit Laptop SMPN 8 Kota Bima untuk UNBK Dicuri

ruangan yang dibobol maling.

Kota Bima, Bimakini.- Aksi pembobolan peralatan di sekolah kembali terjadi di Kota Bima. Kali ini pencurian 9 unit Laptop milik SMPN 8 Kota Bima, Selasa (19/2)  sekitar pukul 18.30 Wita.

Kesembilan laptop merupakan bagian dari sarana perlengkapan pelaksanaan UNBK.  Pihak sekolah sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib dan berharap pelaku pencurian segera ditangkap.

Wakasek Kurikulum SMPN 8 Kota Bima, Marfuad, menceritakan, kejadiannya jelang malam. Pihak sekolah mengetahui setelah dikabarkan oleh penjaga sekolah yang hendak menyalakan lampu disejumlah ruangan.

“Kepala sekolah dan saya juga saat itu langsung datang ke sekolah. Melihat pintu ruangan sudah dicongkel dan 9 unit laptop raib,” ujarnya.

Diakui Marfuad, di waktu sore hingga pukul 17.00 Wita masih ada beberapa guru dan siswa melaksanakan program ekstrakurikuler. Tapi diperkirakan komplotan pencuri tersebut menjalankan aksinya setelah menunggu guru dan siswa pulang.

“Di ruangan ada 20 unit laptop. Tapi yang diambil hanya 9 unit. Pencuri juga tidak membawa serta cash laptop,” katanya.

Dari kejadian itu, pihak sekolah sudah melapor polisi dan Dinas Dikbud Kota Bima. Bahkan polisi sudah turun ke sekolah malam itu juga, untuk memeriksa dan mengambil sidik jari.

Wakasek mengakui, kejadian pencurian di SMPN 8 Kota Bima tidak sekali ini saja. Beberapa kali pernah terjadi di ruangan yang lain. Tapi pencurian kali ini sangat berdampak bagi sekolah, karena laptop itu akan digunakan untuk pelaksanaan Ujian Nasional. Bahkan fasilitas itu sudah beberapa kali dipakai untuk simulasi UN.

“Tidak tahu nanti bagaimana caranya untuk pengadaan laptop UN. Semoga saja ada kemudahan yang diberikan dinas,” harapnya.

Terhadap kasus ini, Marfuad berharap polisi bisa segera mengungkap siapa pelaku pencurian dan memberikan hukuman yang setimpal. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota berhasil mengungkap dan menangkap dua remaja yang menjadi pelaku pembobolan SDN di Lambu,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Personel Polsek Madapangga Polres Bima berhasil mengevakuasi dua terduga pelaku pencurian dari amukan massa pada Minggu 02/04/23 malam kemarin. Kedua remaja tersebut...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Personel Polsek Monta Polres Bima berhasil meringkus terduga pelaku pencurian hewan ternak, di Desa Baralau Kecamatan Monta Kabupaten Bima pada Selasa 28...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tim PUMA I Sat Reskrim Polres Bima Kota mengamankan Den, warga Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Rabu malam 18 Januari 2023....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini. -Aksi nekat pemuda berinisial JD, warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima berujung ke polisi, setelah sembilan hari lalu nekat merampas Handphone...