Pendidikan

Siswa TK Uswatun Belajar Jadi Pemadam

Kota Bima,  Bimakini.- Untuk mengenalkan siswanya pada aktifitas dunia luar,  puluhan siswa TK IT Al Hikmah Uswatun Khasanah mendapatkan pengenalan tentang profesi dan alat petugas pemadam kebakaran (Damkar)  Kota Bima.

Puluhan siswa didampingi gurunya diberikan kesempatan untuk menjajaki mobil pemadam mengelilingi areal kantor Pemkot Bima,  Kamis (21/2) pagi.

Siswa pun bersemangat dan gembira saat  naik mobil pemadam sembari dikenalkan berbagai peralatan oleh petugas.

Kepala sekolah TK,  IT Alhikmah Uswatun Khasanah, ST Nrugaya, SPdI  mengatakan, penerapan pendidikan di sekolah tidak saja dalam ruangan.  Setiap tahun diagendakan pengenalan di luar lingkungan sekolah.

Diantara profesi yang dikenalkan ke siswa,  yakni kepolisian,  TNI,  Kantor Pos dan lainnya. Kini mengenalkan profesi petugas pemadam dan langsung menyambangi markasnya.

Siswa, kata dia, dapat langsung tahu dan mengenal berbagai peralatan digunakan para petugas Damkar. Kegiatan seperti ini mendapat dukungan dari orang tua siswa.

Sementara Kepala Damkar Kota Bima,  Adnan mengatakan,  merasa bangga, ternyata banyak anak-anak memiliki kemauan dan ingin tahu mengenai pekerjaan petugas Damkar.  Seluruh petugas Damkar ikut memberikan pemahaman pada siswa.  (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 257
    Shares
To Top