Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tamu di Pemkab Bima Harus Pakai Sepatu

H Sumarsono

Bima, Bimakini.- Kasat Pol PP Kabupaten Bima, H Sumarsono, SH, MH, menegaskan tidak lagi membiarkan tamu masuk ke Kantor Bupati Bima,  jika tidak memakai sepatu. Hal ini dilakukan karena tamu pemerintahan harus menunjukan etika yang sopan dan disiplin dalam berpakian.

“Kami sudah menempelkan tata tertib keluar masuk Kantor Bupati Bima, salah satunya pengunjung yang memakai sandal jepit tidak boleh masuk Kantor Bupati Bima,” ujarnya.

Menurut dia, hal ini perlu diterapkan dalam penjagaan pintu masuk. Siapapun yang berkepentingan bertemu dengan Kepala Daerah maupun ASN lainnya, harus mengikuti aturan berlaku di Kantor Bupati Bima.

“Etika harus diutamakan kalau masuk Kantor Bupati Bima, selain berpekean rapi juga akan diberikan tanda pengenal sesuai keperluan, supaya jajaran saya bisa mengarahkan setiap tamu,” jelasnya.

Dia mengakui, meski pihaknya berjaga di pintu masuk, namun tidak pernah menegur tamu yang tidak berpenampilan rapi. Karena belum ada ketentuan sebagai rujukan untuk menerapkan disiplin.

“Memang benar, sebelumnya kami masih menolerir tamu yang tidak rapi, tapi mulai sekarang harus jalankan aturan itu, ini semua demi kenyamanan dan keindahan aktivitas di dalam Kantor Bupati Bima,” ujarnya.

Kata dia, hal ini tidak hanya berlaku bagi tamu, bahkan ASN di lingkup Kantor Bupati Bima sudah dilakukan pemasangan rompi khusus bagi yang tidak disiplin atau telat mengikuti apel.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Ini semua demi kepentingan bersama, kita harus saling mengerti hak dan kewajiban,” kata dia. (MAN)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini.com.- Ini sepenggal cerita dari peristiwa meninggalnya Wakil Menteri ESDM RI, Prof. Widjajono Partowidagdo, saat menjajal ketinggian gunung Tambora, Sabtu lalu. Sepatu, sandal,...