Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Telat ke Sekolah, Oknum Siswa Maki Guru

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Oknum pelajar SMAN 3 Bolo, memarahi gurunya. Bahkan melontarkan kata-kata yang tidak seharusnya sebagai anak didik.

Hal itu dipicu, karena yang bersangkutan telat datang ke sekolah, sehingga pintu utama ditutup. “Karena tidak bisa masuk. Siswa tersebut marah sembari mengeluarkan kata kata tidak senonoh,” ujar Kepala SMAN 3 Bolo, M Saleh H. Yunus, SPd Ina, Senin (18/2).

Kata Saleh, siswa tersebut terlambat datang ke sekolah. Yakni sekitar pukul 10.00 Wita. “Kalau sudah masuk jam sekolah gerbang itu kami gembok. Itu memang sudah peraturanya sekolah,” ungkapnya.

Lanjutnya, karena tidak bisa masuk, siswa tersebut marah-marah dan memaki guru dengan kata-kata kotor. “Masa dia bilang setan dan anjing sama guru yang ada di sekolah ini,” ujarnya.

Lanjutnya, akibat dicaci maki oleh siswa tersebut, sejumlah guru tidak terima dan mengerjarnya hingga di luar lingkungan sekolah. “Iya benar dikejar sama guru. Karena dia bertindak kurang ngajar pada guru disini ,” tutur Saleh.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia menjelaskan, bukan pertama kalinya siswa tersebut bersikap kasar dan tidak sopan pada guru. Namun sudah sering kali, bahkan siswa tersebut juga sering bolos dan jarang masuk sekolah.

“Sudah sering anak itu berlaku tidak sopan. Dan memang anaknya pemalas juga,” jelasnya.

Diambahkannya, sebelum ini sekolah sudah sering mengundang orang tua siswa, D, untuk memberitahukan atas kelakuannya. Namun undangan sekolah tidak pernah diindahkan oleh wali murid tersebut dan sekarang ini sekolah mengirim surat lagi.

“Kali ini bukan surat diundang lagi yang dikirim tapi surat pemberitahuan bahwa siswa tersebut dikembalikan ke keluarganya. Hal itu berdasarkan kesepakatan dengan semua unsur sekolah,” ungkapnya. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Bolo terpilih untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Meskipun kebutuhan sarana ujian sebagian harus...