Peristiwa

Terima KKS, Tapi Kok Luput dari Bantuan Sosial

Astuti memperlihatkan kartu KKS yang diterimanya.

Bima, Bimakini.- Warga RT 08 Dusun Bongsai Desa Tambe, Astuti mempertanyakan manfaat Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS). Sebab selama ini kartu tersebut hanya dipegang saja. Tanpa diketahui apa manfaatnya.

“Saya hadir di Kantor desa Tambe ini ingin temui Pemerintah desa. Apa sih manfaat dari Kartu ini. Sebab kita tak pernah dapat bantuan sosial apapun di desa ini,” tutur Astuti, Selasa (26/2).

Sebelumnya, kartu tersebut awalnya diberikan untuk warga terima bantuan BBM. Namun setelah bantuan sosial tersebut tak lagi ada. Kartu ini tak tahu lagi apa manfaatnya.

“Kartu seperti ini sudah lama kita pegang. Bahkan manfaatnya untuk apa kita tak tahu,” tuturnya.

Meskinya, lewat kartu tersebut bisa diakomodir untuk mendapatkan bantuan PKH maupun Rasta. Namun kenyataan yang terjadi sama sekali tak pernah tersentuh oleh program sosial tersebut.

“Meskinya kita diprioritaskan lewat kartu ini. Namun kenyataannya kita tak pernah tersentuh oleh program,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tambe, Haerul Fitriadin SPd mengaku tak tahu akan kehadiran kartu tersebut. Sekaligus apa manfaatnya.

“Kita akan koordinasi ke pihak Dinas Sosial. Apa manfaat kartu tersebut. Terutama sekali menyampaikan keluhan warga setempat,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 59
    Shares
To Top