Peristiwa

TKW Dianiaya Majikan, Kondisinya Membaik

Kondisi Rosnani (25) kian membaik.

Bima, Bimakini.-  Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Rosnani (25), yang diduga dianiaya majikannya di Singapura sekarang dirawat di RSUD Bima.  Sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Bolo dan RSU Sondosia Kecamatan Bolo.

Pascadirujuk sejak Selasa (5/2) lalu, kini kondisi TKW asal Tolotangga tersebut mulai membaik. Bahkan yang bersangkutan sudah bisa jalan.

Sekretaris Humas RSUD Kabupaten Bima, Hj. Nuraini, S. Kep saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (7/2) mengatakan, saat ini Rosnaini dirawat di ruangan VIP B Durian dan ditangani langsung oleh dokter bedah, dr Nyoman, SPb.

“Pasien tersebut masih dipasang infus. Sehingga obat injeksi dan anti biotik dimasukan melalui infus dan setiap hari diberikan perawatan secara maksimal,” tutur Nuraini.

Dijelaskannya, pasien awal masuk menggunakan kartu BPJS kelas 3 dan harus mendapatkan perawatan di Zal Bedah. Namun karena ada permintaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima agar diperhatikan, sehingga manajemen RSUD Bima mengkondisikan perawatannya di ruangan Vip B Durian.

“RSUD sudah melakukan sesuai yang disarankan pemerintah daerah. Tentu melalui jalur koordinasi,” bebernya.

Disinggung apakah korban penganiayaan majikan tersebut bisa keluar dalam waktu dekat? pihaknya belum bisa memastikan. Tapi yang jelas luka luka yang dialami pasien tersebut sudah kering bahkan mulai jalan jalan di luar ruangan,” tutup Nuraini. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 392
    Shares
To Top