Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Kendo Nilai Musrenbang Banyak Bohongnya

Suasana Musrenbang di Kendo.

Kota Bima, Bimakini.- Warga Kelurahan Kendo, Kecamatan Raba, Kota Bima menilai rencana pembangunan melalui kegiatan Musrembang banyak bohongnya dan hanya menghabiskan anggaran daerah saja. Penilaian itu disampaikan, karena banyak aspirasi masyarakat tidak terserap.

Ketua RW 01 Kelurahan Kendo,  Ramli saat hadiri kegiatan reses DPRD Kota Bima,  Rabu (6/2) sore mengatakan, selama ini apa yang dihasilkan melalui proses Musrenbang tidak terealisasi. Kenyataan itu membuat masyarakat kecewa.

Ramli menyampaikan itu secara terbuka di hadapan sembilan anggota DPRD Kota Bima Daerah Pemilihan (Dapil) I. “Saya katakan bukan kali ini saja,  tetapi puluhan tahun Musrembang saya diikuti tidak pernah direaliasikan,” ujarnya Kesal.

Kata Ramli,  warga mulai menyampaikan usulan ditingkat Kelurahan dan Kecamatan, hasilnya tetap nihil. Dicontohkannya, adanya warga Kendo memiliki rumah, namun tanahnya tercatat di Kelurahan Penanae. Terpaksa bayar SPPT ke Penanae. “Setiap Musrembang disampaikan hal itu,  tetap tidak ada solusi,” ujarnya.

Dikuatirkan, kata dia, kedepannya menjadi masalah besar.  Namun pemerintah terkesan tidak serius menanggapinya. Belum  lagi soal sampah,  air bersih,  tebing sungai,  serta jalan.

Sementara itu, Lurah Kendo, Surya Mahyidin Ridha, ST juga sampaikan persoalan warga terkait dengan kebutuhan  bak sampah yang rusak. Beberapa kali dilaporkan tidak kunjung ada solusi.

Akhirnya, kata dia, warga terpaksa buang ke sungai.  “Mau buang kemana lagi pak,  walau kami imbau jangan, warga terpaksa buang ke sungai,” keluhnya.

Kelurahan juga, kata dia, pernah mengusulkan ada jalur truk sampah satu kali sepekan,  agar warga dapat menyimpan dalam karung sambil menunggu. Namun, alasan dinas terkait, bukan jalur sampah.  “Padahal soal sampah rumah tangga sangat urgen diatasi, sehingga lingkungan bersih.  Tetapi tanggapan dinas sepertinya tidak ada,” ujarnya.  (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...