Peristiwa

Anggota Posramil Tambora dan Warga Bangun Jalan Alternatif

Bima, Bimakini.- Pascaputusnya jembatan penghubung di Desa Rasabou, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima akibat banjir, Anggota Posramil Tambora serta masyarakat gotong royong membuat jembatan alternatif, Sabtu (23/3).

“Kegiatan yang dilakukan merupakan pembuatan jembatan Alternatif yang dilakukan secara gotong royong oleh anggota Posramil dan pihak Polsek Tambora bersama warga Desa Rasabou,” kata Dandim 1608/Bima. Letkol Inf Bambang Kurniawan Eka Putra  pada BimaEkspres, Sabtu (23/3).

Menurut Dandim, Jembatan Alternatif ini sangat penting dibuat, mengingat akses masyarakat Desa Rasabou saat ini ke wilayah lainya yang sangat mendesak dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Dirinya juga memberikan apreasi atas upaya yang dilakuakn oleh anggotanya dilapangan bersama pihak jajaran Polsek setempat yang secara cepat menanggapi permasalahan warga, khususnya dalam hal pembuatan jembatan Alternatif

“Pembuatan jembatan Alternatif tersebut sangat penting dilakukan, mengingat kebutuhan masyarakat desa setempat saat ini mengalami kesulitan dan resah lantaran tidak bisa melaksanakan aktifitasnya,” katanya.

Lanjutnya, putusnya jembatan di desa setempat tentunya masyarakat akan terisolir. Sehingga ini menjadi kewajiban bagi siapapun untuk peduli dalam meringakan beban masyarakat.

“Saya dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada anggota Posramil serta jajaran Polsek Tambora yang telah ikut membantu mewujudkan jembatan Alternatif tersebut,” ujarnya.

Disamping itu kata Dandim, Pemda Bima dalam hal ini dinas terkait dapat melanjutkan pembangunan jembatan altenatif tersebut dapat diperkuat lagi, sehingga pengunaan dan manfaatnya dapat di rasakan oleh masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya dengan lancar tanpa ada kekwatiran,” pungkasnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top