Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Bima Bike Tour Dipastikan Digelar 29-30 Maret

Bima, Bimakini.- Bima Bike Tour, kembali digelar tahun 2019. Kali ini skalanya tingkat regional. Rute ang akan dilalui sepanjang 68 Km dan diagendakan pada 29 – 30 Maret 2019.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Abdul Haris mengatakan, ini menjadi event pertama di tahun 2019. Tujuannya memeromosikan pariwisata di Kabupaten Bima.

Kali ini, kata dia, peserta ditargetkan se Provinsi NTB. Peserta nantinya akan berkemah di Oi Wobo Desa Maria, Kecamatan Wawo. Kemudian 30 Maret peserta berkumpul di Uma Lengge dan dilepas Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE.

“Kami sudah merancang berbagai macam penampilan kesenian dan tarian khas daerah oleh komunitas Sanggar Seni dan Budaya, untuk disaksikan oleh peserta,” ujarnya, Selasa (12/3).

Kata dia, rute etape pertama, Uma Lengge Wawo, Kota Bima, Taman Panda, Kecamatan Palibelo. Peserta istirahat dan melanjutkan etape kedua, ke Kantor Bupati Bima dan beristrahat kedua kalinya, sebelum melanjutkan ke Agro Wisata Kampung Bawang, Desa Risa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Panitia sudah mendesain berbagai kegiatan di tempat finisi, termasuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Bima,” kata dia.

Dia berharap, kerja sama dan dukungan masyarakat untuk mensukseskan kegiatan mempromosikan wisata daerah, mari menyambur dengan kemeriahan sebagai bentuk partisipasi kita dalam menjaga dan mengembangkan destinasi wisata kebanggaan bersama. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona kegiatan Bima Bike Tour 2020 yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, ditunda. Rencana kegiatan itu akan...