Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Buka MTQ Tingkat Kecamatan Bolo, Bupati Minta Dewan Hakam Obyetif

Bima,  Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  tingkat Kecamatan Bolo Tahun 2019 dibuka oleh Bupati Bima,  Hj  Indah Dhamayanti Putri,  SE, Senin (4/3) malam. Kegiatan ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil – 2, Staf Ahli Bupati Bima, Kabag lingkup setda Bima, Camat dan Muspika Kecamatan Bolo dan lainnya.

Bupati mengimbau dewan Hakam agar dapat memberikan penilaian yang obyektif kepada seluruh peserta. Sehingga dari peniaian ini akan melahirkan para qoridan qoriah yang andal.

“Saya berharap melalui momentum MTQ ini dapat dijadikan sebagai salah satu ajang prestasi bagi para kafilah  yang ada di wilayah tersebut dengan tampil maksimal, ajang ini bukan untuk mencari nama, namun sebagai kesempatan dalam mengasah kemampuan sekaligus motivasi para peserta untuk terus melakukan peningkatan kuaitas lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu,  bupati juga berharap kepada seluruh lapisan agar memeriahkan pelaksanaan MTQ. Karena meriahnya kegiatan islami tersebut adalah perwujudan kesuksesan.  “Mari kita sukseskan MTQ ini. Kalau bukan kita siapa lagi, ” pungkasnya.

Camat Bolo Mardiana, SH, menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai Syiar dan dakwah tentang membumikan Al qur’an sehingga menjadi nafas serta sebagai pegangan hidup yang hakiki dan menjadi kepribadian masyarakat. Karenanya, hakekat, makna, dan tujuan MTQ dipegang teguh, sehingga Al qur’an diresapi, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menghadiri kegiatan ini guna mendengarkan suara – suara merdu yang dibawakan oleh para santri dan santriwati dalam mengumandangkan asma Allah,” tambahnya.

Ketua panitia MTQ, H. Ahmad, SH, M.Si menyampaikan,  tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Quran.

Kegiatan ini dimulai tanggal Senin (4/3) hingga Senin (11/3). Jumlah peserta 230 orang dengan memperlombakan sebanyak 17 mata lomba. Sebagai bentuk dari dukungan pelaksanaan MTQ ini secara pribadi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp 5 Juta. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima,  Bimakini.- Demi suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo Tahun 2019, Kapolsek mengajak warga agar menjaga Kamtibmas. Karena Kamtibmas merupakan barometer...