Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Danramil Donggo Bantu Korban Kebakaran di Piong

Penyerahan bantuan korban kebakaran.

Bima,  Bimakini.– Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah kebakaran, Danramil 1608 – 05 Kecamatan Donggo, Lettu Inf Mahdin beserta jajaran memberikan bantuan sembako serta pakaian layak pakai kepada korban kebakaran, warga Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Tarmuji (27) dan keluarganya, Rabu (6/3).

Diketahui, Tarmuji yang berprofesi sebagai nelayan ini telah mengalami musibah kebakaran, Senin (4/3) lalu. Akibatnya,  rumahnya rata dengan tanah setelah lahap si jago merah.

“Kami berikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, ” ujar Danramil 1608-05 Donggo,  Lettu Inf. Mahdin, Rabu (6/3).

Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa baju serta selimut satu karung. Disamping itu juga ada beras, mie instan 5 dus, air mineral dan beberapa jenis makananan ringan.

“Semoga bantuan bisa digunakan dengan baik. Sehingga bermanfaat bagi korban dan keluarganya,” tuturnya.

Dikatakan dia, bantuan tersebut diterima langsung oleh korban dan keluarga.  Namun saat penyerahan didampingi oleh Danposramil Sanggar,  Ibu Persit serta unsur Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, ” ungkapnya.

Sementara itu,  Dandim 1608 Bima, Letkol. Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, menyampaikan apresiasi Danramil Donggo serta jajaran yang telah meluangkan waktu untuk membantu korban kebakaran di Desa Piong.

“Membantu masyarakat yang terkena musibah adalah kewajiban kita semua. Karena apapun dalilnya,  korban tersebut membutuhkan uluran tangan, ” ucap Dandim.

Dandim berharap,  semoga bantuan yang telah diberikan oleh jajaran TNI tersebut dapat meringankan beban korban dan keluarganya.

“Semoga bantuan tersebut meringankan derita korban kebakaran. Kepada pemerhati lainnya bisa memberikan uluran tangan dalam bentuk apapun, ” pungkas Dandim. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dalam rangka penyerahan jabatan Dandim 1608 Bima, Tim Verifikasi dari Korem 162/WB  menyambangi Makodim, Rabu (5/1/2022). Tim disambut Dandim 1608 Bima, Letkol...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Jumat (03/12), Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, memimpin penanaman 2000 pohon mangrove di sepanjang Pantai Amahami Kelurahan Dara Kota...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kantor Posramil 1608-02/Madapangga, akhirnya diresmikan Senin (29/11) kemarin di Jalan Lintas Bolo-Campa Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Acara peresmian ini berlangsung dengan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, bekerjasama dengan Yayasan Adventist Development and Relief Agency (ADRA) Indonesia, menggelar pelatihan pemetaan potensi bencana...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, menjadi penceramah dalam acara Doa Keselamatan Dana Mbojo yang digelar di Mapolres Bima Kota,...