Pemerintahan

Desa Campa dapat Program RTLH, Rumah Nenek Habibah akan Direhab

Habiba, warga RT 11 RW 02 Dusun Kampung Kramat Desa Campa, Kecamatan Madapangga hidup sebatang kara.

Bima, Bimakini.- Tahun 2019 ini, Desa Campa akan dapat program Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dengan alokasi per rumah sebesar Rp 30 juta bersumber dari APBD Kabupaten Bima . Hal itu berdasarkan kondisi rumah warga setempat yang memang layak untuk mendapatkan program tersebut.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bima, H Khaerudin, ST, MT menyampaikan, kehadirannya berkunjung di Desa Campa tersebut karena ingin melihat langsung kondisi rumah Nenek Habibah warga setempat yang viral di Medsos. Nenek Habibah tersebut seorang janda yang hidup dengan kondisi rumah memprihatinkan.

“Setelah kita hadir di Desa Campa. Ternyata rumah nenek Habibah tersebut akan segera diperbaiki oleh Aparat TNI. Hal itu berdasarkan laporan Sekretaris desa setempat,” ujar H Khaerudin di Aula Kantor Desa Campa, Rabu (20/3).

Meski kehadiran awalnya ingin melihat kondisi rumah nenek Habibah untuk dibantun melalui program tersebut. Namun kondisi rumah nenek tersebut akan segera di perbaiki oleh Aparat TNI. Pihaknya tak akan menutup mata pada warga lain yang di desa setempat. Sebab menurut dia masih banyak warga setempat yang kondisi rumahnya perlu disentuh oleh program RTLH dan lainnya.

“Kita akan usahakan agar di Desa Campa ini dapat program RTLH Tahun 2019. Dengan harapan Pemdes segera mengusulkan nama-nama warga yang layak mendapatkan program tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Campa, Yuliana SPd membenarkan adanya kunjungan rombongan Dinas Perkim Kabupaten Bima di desa setempat. Kehadirannya hanya ingin melihat langsung kondisi rumah nenek Habibah. Akan tetapi rumah nenek tersebut akan menjadi atensi aparat TNI dan siap untuk memperbaikinya.

“Dengan kunjungan tersebut kita juga usulkan agar di Desa Campa mendapatkan program RTLH. Dan Alhamdulillah usulan itu diterima baik sekaligus untuk segera difoto rumah-rumah yang layak mendapatkan program tersebut,” ujarnya.

Dia juga berharap agar di program tersebut diprioritaskan di Desa Campa ini. Sehingga rumah yang tak layak huni bisa berkurang di wilayah setempat.

“Untuk awalnya kita minta dan usulkan 50 unit rumah. Semoga itu dapat dibantu dan diprioritaskan untuk mendapatkan program RTLH,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 458
    Shares
To Top