NTB

Dispora NTB Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda

Mataram, Bimakini.-  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB menggelar pelatihan kewirausahaan 2019 bagi pemuda, di LPMP Jalan Panji Tilar Ampenan, Kota Mataram.

Kepala Dispora NTB, Ir Hj Husnanidiaty Nurdin, mewakili Wakil Gubernur NTB membuka secara resmi pelatihan kewirausahaan itu, Selasa (19/3/2019). Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan yang akan berlangsung selama lima hari, 19-23 Maret 2019.

Wagub NTB seperti disampaikan Kadispora, sangat mengapresiasi diadakannya pelatihan tersebut. Karena menurutnya, pelatihan ini akan dapat membentuk pola pikir pemuda dalam membangun dan meningkatkan kewirausahaan di lingkungan masing-masing peserta.

Dikatakan Kadispora, kegiatan pelatihan ini akan membantu mengembangkan kewirusahaan bagi para generasi muda. Ia berharap dengan pelatihan ini, ilmu yang didapatkan dapat ditularkan ke pemuda lainnya, sehingga kewirausahaan tumbuh di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Banyak hal bisa diharapkan dari pelatihan kewirausahaan ini. Seperti, meningkatkan kemampuan berupa kecakapan dan keterampilan berwirausaha bagi para pemuda. Dari pelatihan ini juga diharapkan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha membangun jejaring usaha/bisnis dan menciptakan peluang wirausaha bagi pemuda. (PUR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 23
    Shares
To Top