NTB

Gubernur NTB Kecam Aksi Penembakan di Selandia Baru

Dr. H. Zulkieflimansyah

Mataram, Bimakini.- Gubernur Provinsi NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengecam penembakan membabi buta yang dilakukan pria bersenjata di Christchurch, Selandia Baru, Sabtu (16/3/2019). Hal itu diungkapkannya dalam bahasa Inggris melalui jejaring media sosial baik akun resmi Pemerintah Provinsi NTB dan juga akun pribadinya.

“Kami warga NTB, mengutuk serangan teroris terhadap warga sipil yang tidak bersalah. Tidak ada pembenaran untuk penggunaan kekerasan terhadap pria, wanita, dan anak-anak yang tidak bersalah, apalagi di tempat yang damai dan tenang,” tegas Gubernur dalam bahasa Inggris

Selain itu, Gubernur Zulkieflimansyah menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menewaskan sedikitnya 49 orang korban jiwa.

“Hati kami bersama para korban dan keluarga mereka. Semoga Tuhan memberi mereka kedamaian. Kami berduka bersama dengan orang-orang Christchurch dan Selandia Baru,” lanjut Gubernur.

Diakhir video Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk menebarkan kesejukan dan kedamaian di lingkungan masing-masing.

“Kami percaya pemerintah Selandia Baru akan memastikan keadilan. Tetapi kita tidak dapat melupakan bahwa kita perlu, bahkan lebih, untuk berjuang dalam hal toleransi, senantiasa pengertian dan saling mengampuni,” pesan Gubernur.

Seperti diketahui, telah terjadi penembakan brutal di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, dan masjid di Linwood Avenue, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) hingga mendapat kecaman dari para pemimpin dunia. Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, menyatakan 49 orang meninggal dunia dan sisanya mengalami luka serius seperti dilaporkan Al Jazeera. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 102
    Shares
To Top