Pemerintahan

Gunakan Medis Sosial Secara Positif

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengingatkan ASN untuk menggunakan media sosial (Medos) untuk membantu dalam pembangunan daerah.

“Asal postingan ke media sosial itu bisa menularkan inspirasi positif. Peran besar media terletak pada kemampuannya membentuk opini publik,” katanya saat pelantikan pejabat struktural dan kepala sekolah, Selasa (12/3).

Kata dia, setiap orang memiliki potensi memengaruhi pikiran orang lain lewat postingannya. Belajar dari teori ini, pihaknya meminta ASN untuk belajar memanfaatkan media untuk mempengaruhi orang dengan hal-hal yang positif.

“Dalam memanfaatkan media ini, kita akan mulai dari lingkup terkecil, maka dari itu kepada ASN agar bisa mengambil peran dengan menggunakan media sosial untuk menyebarkan energi-energi positif,” harapnya.

Begitu juga dengan pemimpin memulai menularkan idenya kepada lingkungannya dan jangan menggunakan Media sosial dengan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Sementara, mutasi dan rotasi jabatan yang dilakukan, murni karena kebutuhan, bukan faktor lainnya.

Bupati mengatakan, pelantikan ini berdasarkan kebutuhan pembangunan pelayanan kepada masyarakat dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Bima. Penunjukkan ASN dalam menduduki jabatan baru, benar-benar ditentukan kemampuan dan prestasi yang dicapai, bukan karena unsur lain.

“Kami tidak ingin melakukan rotasi dan mutasi atas desakan dan unsur lain, ini semua murni kebutuhqn, saya minta tanggung jawab yang diberikan ini, jangan sampai di sia-siakan dan disalah gunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat,” katanya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top