Pendidikan

Hadapi UAMBNBK, Siswa MTsN 4 Bima Gladi Selama Empat Hari

Bima,  Bimakini.- Menghadapi Ujian Akhir Madrasyah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) Maret mendatang, siswa kelas IX MTsN ikut gladi bersih selama empat hari. Yakni dimulai sejak Senin (25/2) hingga Kamis (28/2).

Selain siswa Madrasyah setempat,  gladi tersebut juga diikuti oleh siswa kelas IX MTs Darul Hamid.  Sehingga total siswa yang ikut gladi bersih berjumlah 123 orang, terdiri dari 53 siswa laki laki dan sisanya siswa perempuan.

“Jumlah siswa MTsN 4 Bima yang ikut gladi bersih sebanyak 100 orang, sisanya siswa MTs Darul Hamid,” ujar Kepala MTsN 4 Bima,  Bahtiar,  SPd, Kamis (28/2).

Kepala MTsN 4 Bima  menyampaikan, setelah mengikuti gladi bersih ini,  pekan depan semua siswa kelas IX akan mengikuti ujian semester, juga menggunakan komputer.

“Gladi bersih UAMBNBK dan ujian semester pekan depan merupakan tahapan pemantapan. Sehingga pada saat pelaksanaan UNBK pada bulan April nantinya,  siswa tidak menuai kendala dan bisa melaksanakan dengan lancar, ” tutur Bahtiar.

Kata dia,  dalam mengikuti gladi bersih, tidak ada kendala yang ditemui. Namun diakui dia,  pada saat gladi  bersih hari pertama (Senin,  red) terjadi pemadaman listrik.

“Dalam satu hari sebanyak tiga sesi.  Setiap sesi sebanyak 41 sesi. Sedangkan waktu yang digunakan selama 90 menit, ” jelasnya.

Diharapkannya,  pada saat pelaksanaan, ujian semester,  UAMBNBK, UNBK akan datang.  Semua siswa tidak lagi kaget dan gerogi melaksanakan ujian dengan menggunakan komputer seperti ini.

“Semoga gladi bersih yang dilaksanakan saat ini menjadi bekal bagi siswa dalam menghadapi ujian ujian selanjutnya. Yakni siswa sudah terbiasa dan hasilnya pun memuaskan,” ungkapnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 15
    Shares
To Top