Hukum & Kriminal

Hati-hati Gunakan HP Saat Naik Motor, Ada Jambret!

Salah satu pelaku yang diamankan.

Bima, Bimakini.- Sebaiknya hati-hati menggunakan HP saat naik motor. Aksi jambret kembali terjadi Jum’at (15/3) lalu di jalan raya lintas Bima – Sumbawa, tepatnya  di dekat  pertigaan  Bandara Udara M Salahuddin Bima,  Desa Belo, Kecamatan Palibelo. Korban jambret kali ini adalah RA, pelajar asal Kecamatan Bolo.

Kasubbag Humas IPTU Hanafi mengatakan, pelaku akhirnya berhasil dibekuk. FR  alias Angin (19) dan G alis Sena (18), warga Desa Ngali, Kecamatan Belo.

Dijelaskannya, kronologis kejadian,   ketika korban  dibonceng oleh  kakaknya Sri Wahyuni (30) dengan sepeda dari arah Kota Bima. Kemudian di sebelah timur makam Pahlawan datang  pelaku dari belakang  dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion.

“Salah satu dari mereka menarik HP yang dipegang oleh korban, sehingga terjadi saling tarik menarik, setelah dekat TKP  pelaku yang di bonceng tersebut berhasil merampas HP milik korban kemudian menendang sepeda motor korban hingga jatuh dan korban berteriak minta tolong,” ujarnya.

Mendengar teriakan korban tersebut,  masyarakat dan anggota Subsektor yang sedang tugas piket mengejar pelaku. Setelah di depan Kampus STKIP Taman Siswa sepeda motor di kendarai pelaku mengalami kerusakan,  sehingga FR ditangkap bersama sepeda motor miliknya.

Sedangkan    G melarikan diri  dengan membawa HP milik korban. Korban ditolong oleh warga dengan membawa ke RSU Sondosia untuk mendapat perawatan. Korban  menderira luka lecet pada siku kiri, pinggang sebelah kanan dan kaki kanan  bersama. “Korban Sri Wulandari mengalami luka lecet pada bagian punggung,” ujarnya.

Kemudian pelaku FR dengan barang bukti berupa sepeda motor diserahkan Ke Sat Reskrim Polres Bima untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Bima AKBP  Bagus S. Wibowo  menghimbau kepada masyarakat agar saat mengendarai sepeda motor maupun saat di bonceng  agar tidak sambil HP atau memperlihatkan barang berharga lainnya. Kepada pelaku   Gagar  segera menyerahkan diri untuk mempertanggung jawabkan  perbuatannya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 6
    Shares
To Top