Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Jangzulmi di KSB, Implementasi dari Visi Misi Melayani Masyarakat

Mataram, Bimakini.- Program Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi (Jangzulmi), merupakan implementasi dari visi dan misi NTB Bersih dan Melayani, dengan akselerasi transformasi birokrasi yang bersih dan melayani.

Program yang terus gencar dilakukan Pemprov NTB ini, Jum’at (8/3/2019), menyasar Bumi Pariri Lema Bariri, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan bertempat di Halaman Kantor Bupati KSB.

Jangzulmi merupakan ruang komunikasi publik yang terbuka untuk seluruh masyarakat di NTB. Karena sejatinya kegiatan tersebut dihajatkan untuk mensosialisasikan program NTB Gemilang, juga untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat NTB, khususnya masyarakat KSB yang menjadi tuan rumah di pekan ini.

Diawali senam pagi, Gubernur NTB Doktor Zul, bersama Bupati KSB, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, didampingi sejumlah Kepala OPD lingkup Provinsi NTB, seluruh OPD lingkup Pemkab KSB dan masyarakat antusias mengikuti acara Jangzulmi.

Gubernur mengatakan bahwa, dialog Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi ini, berawal dari usul masyarakat. Dikarenakan sistem pemilu langsung yang menyebabkan adanya revolusi peningkatan harapan masyarakat, yang ingin permasalahan-permasalahannya bisa didengar langsung oleh pemimpin pilihannya.

Gubernur berharap dengan adanya kegiatan ini, harapan akan frekuensi kedekatan dengan masyarakat bisa ditingkatkan dengan mekanisme sistem yang lebih baik ke depan. Karena, kalau masyarakat punya masalah bisa selesai di sini, kenapa harus di kantor. Kenapa tidak diselesaikan di sini saja.

Gubernur juga berharap dengan program ini masyarakat di NTB, bisa lebih dekat dengan kepala daerahnya dan pimpinan-pimpinan organisasi perangkat daerah yang ada.

“Mudah mudahan masyarakat bisa lebih dekat dengan kepala daerahnya dan pimpinan-pimpinan OPD yang ada”, harapnya.

Dihadapan masyarakat yang hadir, Gubernur menambahkan harapan akan kedekatan dengan masyarakat bukan hanya kepada pemerintah, namun juga kepada wakil-wakil rakyat yang ada di daerah maupun di tingkat pusat.

“Pemimpin harus konsisten mengunjungi masyakat, baik pada saat proses pemilihan untuk tetap mengunjungi masyarakat meski telah terpilih”, ingatnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengungkapkan kekagumannya dengan potensi KSB. Dia mengatakan tidak ada kabupaten lain di NTB yang prospek ekonominya seperti KSB, dengan investasi yang besar di Kabupaten tersebut.

Dijelaskan Doktor Zul, tugas pemerintah menghadapi investasi besar, meng-upgrade SDM masyarakat, agar jadi tuan di rumahnya sendiri. “Jangan sampai investasi banyak tapi berada di luar pagar”, tandasnya.

Ke depan, masyarakat dan Pemkab KSB harus duduk bersama, membahas terkait kemajuan kemajuan pembangunan yang telah dan akan dilakukan di KSB. Tujuannya agar masyarakat dapat menikmati bersama- sama kemajuan yang ada.

Untuk itu, Gubernur mengingatkan Pemkab, masyarakat dan investor harus punya mental win-win, agar mendatangkan kemanfatan bersama, antara perintah, investor dan masyarakat.

“Itulah sebabnya kenapa pemerintah melakukan pengiriman mahasiswa ke luar negeri. Tujuan untuk meningkatkan sumberdaya anak-anak muda NTB, agar jadi anak-anak handal bahkan menjadi investor besar di masa akan datang”, pungkasnya. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Program Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi) kembali menyapa warga NTB, Kamis (16/4/2020). Melalui program ini, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr....

NTB

Mataram, Bimakini.- Agenda Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi (Jangzulmi) akan kembali digelar, Kamis (16/4/2020), pukul 09.00 hingga pukul 11.00 Wita. Agenda yang mempertemukan...

NTB

  Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, akan menggelar Jumpa Bang Zul dan Umi...

NTB

Mataram, Bimakini.- Kegiatan Jumpa Bang Zul – Umi Rohmi, Jumat (6/9/2019), di Lapangan Atletik Mataram, dimanfaatkan pasangan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur...

NTB

Mataram, Bimakini.- Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi atau biasa disingkat Jangzulmi digelar hari ini, Jumat (9/8/2019). Kegiatan yang berlangsung di lapangan Bumi Gora...