Peristiwa

Kajati NTB Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Renda

Bima, Bimakini.- Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri NTB, Arif, SH, MH bersama Ikatan Adyaksa Dharma karini Daerah Bima, kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Bima, tepatnya di Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Jumat (8/3). Kunjungan itu sekaligus penyerahan bantuan bagi korban kebakaran.

Hadir Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Sekda, Assisten, Kabag, Para Kepala OPD, Camat Belo, Kepala Desa Belo dan masyarakat Desa Renda.

Kunjungan kerja Kejati NTB ini menyerahkan beras 6 karung isi 25 kg, mie sebanyak 40 dus, telur 10 krak, minyak goreng 10 dus serta baju layak pakai. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis bagi 38 KK yang mengalami musibah kebakaran.

Bupati Bima, H Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan kehadiran Kepala Kejaksaan Tinggi Mataram NTB ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan terhadap masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.  “Semoga dengan kehadiran Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri NTB ini diharapkan dapat memberikan percerahan terkait dengan musibah yang dialami masyarakat,” katanya.

Diharapkan kedepanya tidak akan terulangi lagi musibah seperti ini dan harus tetap waspada. “Dengan adanya kejadian ini, mari kita mengambil hikmah dari semua kejadian ini, semua orang tidak menginginkan kejadian seperti ini,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri NTB, Arif, SH, MH mengatakan, bantuan ini merupakan wujud keprihatinan terhadap masyarakat Desa Renda yang mengalami musibah kebakaran. “Semoga dengan bantuan yang tidak banyak ini, masyarakat yang menerimanya dapat memenuhi kebutuhan hidupnya,” katanya.

Kata dia, jangan dilihat besar atau kecilnya bantuan yang diberikan akan tetapi, ini merupakan bentuk keprihatinan kami atas musibah yang menimpa masyarakat desa renda kecamatan Belo ini.

“Saya selaku Kajari NTB ini berharap kepada masyarakat agar tetap sabar dan tabah menerima cobaan ini, karena cobaan ini merupakan ujian yang diberikan oleh Allah, SWT terhadap umatnya,” jelasnya. (MAN)

Share
  • 121
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top