Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolsek Bolo Imbau Warga Jaga Kamtibmas Selama MTQ

Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI, SSos

Bima,  Bimakini.- Demi suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo Tahun 2019, Kapolsek mengajak warga agar menjaga Kamtibmas. Karena Kamtibmas merupakan barometer yang terpenting dalam setiap kegiatan,  apalagi MTQ adalah hajatan bernuansa Islam.

Kapolsek Bolo,  AKP  Muhtar HI, S.Sos  meminta agar Kamtibmas dapat terwujud.  Karena tingkat kesadaran tergantung sungguh pribadi seseorang. “Menjaga Kamtibmas sebenarnya sangat mudah.  Yakni harus diawali pada diri sendiri, ” tuturnya.

Kata Kapolsek, apapun hajatan atau kegiatan yang akan digelar, pasti terlaksana dengan baik. “Jangankan kegiatan MTQ.  Kegiatan apa saja akan sukses apabila kita menyadari bahwa semua bisa dilakukan jika ada kesadaran pada diri masing masing, ” bebernya.

Sedianya kesadaran untuk menjaga Kamtibmas tidak akan tumbuh atas ajakan atau disuruh, walau pun yang menyuruh itu adalah orang terdekat. Akan tetapi,  kesadaran tersebut harus betul-betul datang dari diri masing-masing.

“Jangan karena ajakan atau disuruh.  Tapi kesadaran untuk menjaga Kamtibmas itu harus dari nawaitu masing masing, ” terangnya.

Selain itu diimbau pula kepada seluruh warga agar memeriahkan selama berlangsungnya MTQ.  Karena tanpa keterlibatan kita semua, kegiatan MTQ tidak akan ramai.  “Mari kita ramaikan MTQ. Kalau bukan kita siapa lagi, ” tutupnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima,  Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  tingkat Kecamatan Bolo Tahun 2019 dibuka oleh Bupati Bima,  Hj  Indah Dhamayanti Putri,  SE, Senin (4/3) malam. Kegiatan...