Politik

KPU Genjot Angka Partisipasi Pemilih

Konser Musik “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” KPU Kota Bima, di lapangan Serasuba, Sabtu (9/3) malam.

Kota Bima, Bimakini.- Pada Pemilu 2019, KPU RI  menargetkan angka partisipasi pemilih 77,5 persen. Sebelumnya pada Pemilu 2014 lalu, angka partisipasi pemilih mencapai 75,2 persen. Angka partisipasi ini diharapkan dapat tercapai pada Rabu 17 April 2019.

Ketua KPU Kota Bima, Mursalin, SPd mengatakan, sementara angka partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Bima 2018 lalu mencapai 85 persen dengan tingkat kecerdasan pemilih 97 persen. Untuk itu, diharapkan target ini dapat tercapai.

Salah satu upaya untuk mencapai target itu, kata dia, dengan menggelar Konser Musik “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” di lapangan Serasuba, Sabtu (9/3) malam. Kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih.

“Pada  Konser  ini kami menyampaikan pentingnya Pemilu, cara mengecek DPT dan juga syarat pemilih. Mengenalkan peserta Pemilu, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, serta Calon DPD RI dapil NTB,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pada konser musik tersebut dijelaskan tentang tata cara pindah memilih, jumlah dan jenis surat suara. Menariknya, penyampaian tentang materi tersebut, disuguhkan melalui Parodi.

Selain mengundang gelak tawa penonton, melalui Parodi diharapkan pesan dapat diterima masyarakat. Disamping itu, penonton yang menyaksikan Konser Musik tersebut juga disuguhkan hadiah doorprize.

Untuk mendapatkan hadiah, penonton yang mendapat undian, harus bisa menjawab seputar kepemiluan. Ada beberapa penonton yang tidak dapat menjawab dengan benar, meskipun materi sudah disampaikan sebelumnya.

Konser Musik ini dimeriahkan oleh Fazrun Rising Star, Anggun D’Academy, Biola, Parodi. Penampilannya mampu menghibur penonton.

Hadir juga  Staf Ahli Wali Kota Bima, Drs A Nor Madjid, MH, sekaligus membuka konser. Diharapkannya, agar masyarakat  mendatangi TPS pada Rabu 17 April 2019.

Pimpinan 16 Parpol juga hadir, Muspida, Bawaslu Kota Bima. (IAN)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 6
    Shares
To Top