Hukum & Kriminal

Lima Pelaku Narkoba Ditangkap, 72,71 Gram Sabu Diamankan

Lombok Tengah, Bimakini.- Sat Resnarkoba Polres Lombok Tengah berhasil menangkap lima diduga pelaku yang memiliki, menyimpan menguasai narkotika di Lingkungan Kauman RT/RW 06/02 Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (5/3) sekirar pukul 18.30 Wita.

“Kami berhasil menangkap 5 tersangka yang tersangkut kasus Narkoba,” jelas Kasat Narkoba Polres Lombok Tengah AKP Dhafid, SH, SIK, Kamis (7/3).

Kata dia, lima orangtersangka itu adalah GS (32) warga Lingkungan Kauman Kecamatan Praya, RS (39)  Kampung Rancak Kelurahan Praya, MA (31) asal Kampung Rancak, MS (29) warga Cemara, serta BA (21) warga kampung Tanggak.

“Saat penggerebekan pertama, kami berhasil menyita empat bungkus kristal bening diduga narkotika gololongan satu jenis sabu seberat 25,74 gram,” jelasnya.

Katanya, penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat. Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Lombok Tengah langsung melakukan penindakan dengan memantau kepastian informasi.

“Setelah menyesuaikan kondisi TKP dan Informasi di Lingkungan Kauman Kecamatan Praya Kabupate. Lombok Tengah, kami langsung lakukan pengerbekan pada pelaku yang sedang duduk membentuk lingkaran di salah satu tempat,” jelasnya.

Kata dia, penggerebekan dan penggeledahan terhadap terduga pelaku dilakukan. “Kami berhasil mengamankan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat sebanyak 25,74 gram, dari keterangan salah seorang terduga pelaku GS, narkotika jenis sabu didapat dari saudara BA,” kata dia.

Lanjutnya, pihaknya langsung menuju lokasi yang disebutkan itu dan melakukan penggeledahan di kamar pelaku. “Kami temukan barang bukti berupa barkotika jenis sabu seberat 46.97 gram yang di simpan di bawah kasur tempat tidur saudara BA, total keseluruhan barang bukti sebanyak 72.71 gram,” sebutnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 865
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top