Hukum & Kriminal

Mencuri, Akhirnya “Dijemput” Polsek Madapangga

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Nekad mencuri pada pagi hari, sekitar pukul 09. 45 Wita, di kios milik Suryati warga RT 02 RW 01 Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga, pelaku berinisial A (30) diamankan. Warga RT 07 RW 03 Desa Tambe, Kecamatan Bolo,  ditangkap warga setempat selanjutnya diamankan oleh jajaran Polsek Madapangga.

Kapolsek Madapangga, IPDA. Rusdin membenarkan kasus tersebut. Pascamendapat informasi dari warga terkait kasus tersebut, anggota turun langsung  ke TKP sekaligus mengamankan terduga pelaku.

“Setelah dapat informasi dari warga. Anggota langsung turun ke TKP sekaligus mengamankan terduga pelaku,” ujarnya.

Kata Rusdin, peristiwa tersebut berawal saat korban (Suryati red), sedang menjaga kios. Tiba-tiba datang  terduga pelaku berinisial A dengan tujuan membeli rokok. Namun rokok tersebut tidak dijual oleh korban dan pelaku pun langsung pulang.

Selang beberapa menit kemudian, terduga pelaku  datang kembali dengan maksud  membeli rokok lain. “Saat datang kedua kali. Terduga pelaku kembali pulang dengan dalih menanyakan ke tamannya,” terang Kapolsek.

Sekitar 15 menit kemudian, terduga pelaku datang lagi  untuk membeli air mineral tanggung tetapi korban menjawab tidak ada. Terduga pelaku menanyakan pampres ukuran M, korban menjawab tidak ada. Kemudian terduga pelaku pun pergi lagi untuk menanyakan kembali pada temannya.

“Dalam 10 menit kemudian terduga pelaku  kembali datang untuk membeli air mineral gelas. Namun pada saat itu mau ambil sendiri,  namun korban tidak mengijinkan lalu korban memberikan aqua gelas dan kemudian pelaku pergi,” jelasnya.

Korban baru mengetahui terduga pelaku mencuri miliknya ketika mencari dompet warna coklat yang berisi uang sebanyak Rp 1, 8 juta disimpan di atas lemari kayu.

“Korban yang sempat menanyakan kepada keponakannya  yang berada di kios saat itu. Dijawab, dompet sudah diambil oleh orang yang datang beli,” ungkapnya mengutip kata korban.

Pascamengetahui hal itu, korban langsung berteriak maling dan pelakupun berhasil ditangkap oleh warga. “Setelah peristiwa itu, warga memberikan informasi dan anggota pun turun ke TKP. Kini terduga pelaku sudah diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutup Kapolsek. (YAN)

Share
  • 25
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top