Pemerintahan

Paripurna DPRD Kota Bima Sepi, Wawali Kecewa

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiya, SH mengaku kecewa dengan sikap anggota DPRD Kota Bima yang tidak menghadiri tugas wajibnya, yakni menghadiri sidang paripurna.

“Pimpinan OPD harus tinggalkan tugas dan tanggungjawab terhadap masyarakat, tapi waktu hanya dihabiskan untuk menunggu kehadiran anggota dewan,” sesal Wawali dengan nada kecewa, Kamis (14/3).

Bahkan Wawali menyebutkan beberapa pimpinan lembaga seperti Wakapolres,  Ketua PN dan Kejaksaan yang sudah hadir dalam paripurna harus membuang waktunya dengan percuma. “Padahal,  beliau-beliau ini banyak tugasnya,” tegasnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Bima ini,  mengaku sepanjang kepemimpinan yang tidak pernah terjadi hal seperti ini.  “Tapi entah kenapa sekarang ini,  kok begini. Semoga tidak akan terulang, ” harapnya.

Menurut Wawali,  apa yang disampaikannya merupakan auto kritik bagi anggota dewan.  Dia sangat memahami,  saat ini anggota dewan sedang dihadapkan dengan agenda kampanye.

Namun, hal tersebut bukan berarti menjadi pembenaran jika anggota dewan mengabaikan tugas dan kewajibannya yang utama. “Bagaimana mau bertanggungjawab atas orang lain atas tugas sendiri saja belum bisa bertanggungjawab,” cetus Wawali. (IQO)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 145
    Shares
To Top