Pemerintahan

Pemeliharaan Taman Ama Hami, Terkendala Hujan

Ririn Kurniawati, ST, MT

Kota Bima, Bimakini.- Pemeliharaan Taman Ama Hami, hingga kini belum bisa dilakukan karena terkendala musim hujan. Hal itu disampaikan PPK Taman Ama Hami, Ririn Kurniawati, ST, MT, Kamis (14/3).

Ririn mengakui saat ini Taman Ama Hami masih dalam masa pemeliharaan. Namun,  belum bisa melakukan apa-apa karena kendala hujan yang tidak kunjung usai. Karena menurut Ririn, ada beberapa pemeliharaan dan perbaikan yang harus menggunakan semen. Sehingga, pengerjaannya harus menunggu musim hujan selesai. “Biar sekalian karena nanti akan luntur atau rusak lagi,” jelasnya.

Selain beberapa titik-titik pekerjaan fisik, pemeliharaan juga dilakukan untuk coral sikat, cat dan bunga-bunga.

Khusus untuk bunga katanya saat ini kondisinya sudah banyak yang dicabut,  dipetik dan diambil oleh pengunjung. Ini diketahui, ketika letak bunga sudah tidak berurutan lagi jaraknya.   “Kita tanam bunga itu memiliki jarak yang sama. Sekarang sudah tidak beraturan lagi, ” ungkapnya.

Namun akunya untuk bisa mengganti, pihaknya masih menunggu hasil audit BPK, untuk mengetahui tindak lanjut apakah bunga diganti atau dikembalikan.

Sedangkan untuk pemeliharaan lampu, Ririn mengaku tetap dilakukan. Ketika diketahui ada lampu yang sudah padam,  maka pihak ketiga segera menggantinya tanpa terpengaruh dengan cuaca.

Ririn berharap,  fasilitas umum seperti Taman yang telah dibangun bisa dijaga secara bersama.  Sehingga,  keindahannya bisa dinikmati dalam jangka waktu yang panjang. (IQO)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 49
    Shares
To Top