Pemerintahan

Pemkot Masih Validasi Data K2 Meski Dihapus Kementerian  

Drs H Supratman

Kota Bima, Bimakini.- Meski Menpan RB dengan tegas mengatakan jika Pegawai Honorer K2 sudah ditiadakan lagi atau dihapus di seluruh Indonesia, tidak demikian dengan di Kota Bima.

Bahkan pernyataan ditiadakan lagi pegawai honorer kategori dua itu diterima langsung pihak Pemkot Bima dan DPRD Kota Bima saat lawatan ke Kemenpan RB pekan lalu.

“Jadi yang kita validasi saat ini merupakan K2 yang sudah ditetapkan Menpan RB dulu.  Jadi, tidak ada kaitannya dengan validasi saat ini,” tegas Kepala BKSDM Kota Bima Drs H Supratman, M Ap, Rabu (20/3).

Dijelaskan Supratman saat ini yang divalidasi adalah data K2 terlebih dahulu.  Sedangkan yang dimaksud oleh kementerian adalah honorer K2 yang baru direkrut.

“Kalau kita tidak ada perekrutan baru, ” tambahnya. Selama ini paparnya, istilah yang disebutkan adalah honorer K2. Namun yang benar adalah eks K2 dengan jumlah 1799 orang setelah dikurangi mereka yang lolos ASN,  honorer guru SMA/SMK/MA yang dialihkan ke provinsi dan honorer yang meninggal dunia.

Sejauh ini proses validasi terus berjalan.  Rencananya bulan depan pihaknya akan menggelar rapat evaluasi untuk melihat progres validasi.

Ditargetkannya,  April mendatang program validasi diharapkan tuntas. Sehingga data bisa dijadikan dasar sebagai realisasi apa yang telah dijanjikan pasangan Lutfi – Feri.  (IQO)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 6
    Shares
To Top