Politik

Pengurus GOW Kota Bima Ikuti Sosialisasi Pemilu

Kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih di aula kantor Wali Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima memberikan pendidikan Pemilu untuk anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima. Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di aula Kantor Wali Kota Bima, Kamis (14/3).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Pembina GOW Kota Bima, Hj Eli Alwaini. Kemudian, Ketua GOW Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima, Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Bima, Ketua Iswara dan sejumlah oranisasi wanita lainnya. Sementara narasumber, hadir Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Bima, Yety Safriati S Sos.

Saat diwawancarai Yety menjelaskan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan sosialisasi seperti biasa. Dengan tujuan untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih.

Menurutnya, ada beberapa hal penting yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut. Mulai dari waktu dan hari pencoblosan, syarat untuk memberikan hak suara, jumlah dan jenis surat suara.

“Kami juga ikut menjelaskan, bagaimana tata cara mencoblos dan seperti apa suara sah dan suara tidak sah,” jelasnya.

Yety berharap, melalui kegiatan sosialisasi tersebut, masyarakat sebagai pemilih semakin tercerahkan. Terutama mengetahui, apa saja persyaratan yang harus mereka lengkapi untuk memberikan hak pilih.

“Semoga ilmu yang kami sampaikan tadi, bisa dilanjutkan ke tetangga dan keluarga lainnya,” pungkasnya.  (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 9
    Shares
To Top