Politik

Petani Diimbau Tetap Gunakan Hak Pilih Saat Mulai Penen Jagung

Ady Supriadin, SPdI

Bima, Bimakini.- Ada kemungkinan Rabu 17 April 2019 nanti, petani mulai panen jagung. Mereka pergi ke gunung dan ladang memetik hasil bertani. Meski  demikian, mereka diimbau untuk tetap menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS.

Ketua Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin, SPdI, saat Media Gathering, di Taman Kalaki, Kamis (14/3) meminta agar petani tidak dulu ke ladang dan menafaatkan waktu untuk mencoblos.

Menurutnya, memberikan hak pilih politik sangat penting. Karena akan menyangkut kepentingan masyarakat sendiri. Petani dapat memilih pemimpin atau wakilnya dalam memperjuangkan kemaslahatan. Apalagi ini  Pemilu serentak, dimana dipilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten.

“Mari gunakan hak pilih kita dengan mendatangi TPS. Pilihan kita akan menentukan masa depan bangsa dan daerah,” ujarnya.

Dia juga berharap media dapat membantu dalam memberikan pendidikan politik bagi  masyarakat. Karena KPU tidak dapat bekerja sendiri, namun sinergi semua elemen.

“Ada NGO juga yang menghubungi kami dan akan membantu dalam sosialisasi. Kami sangat berterimakasih, karena menyukseskan Pemilu adalah tanggungjawab bersama,” katanya.

Apalagi dengan kondisi geografis Kabupaten Bima, dibutuhkan kerja bersama dan kerjasama. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 129
    Shares
To Top