Peristiwa

Polisi Kawal Penyaluran Bantuan BNPB di Tonda

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Tonda, Kecamatan Madapangga menyalurkan bantuan yang bersumber dari BNPB.Bantuan itu untuk  warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu, Senin (11/3).

Penyaluran bantuan mendapat pengawalan Kepolisian Sektor (Polsek) Madapangga di bawah pimpinan Kapolsek IPDA Rusdin. Pengawalan tersebut merupakan bagian dari komitmen Kepolisian dan Kemensos.

Adapun bentuk barang yang diberikan berupa selimut, tikar, lauk pauk serta terpal. Sedangkan warga yang mendapat bantuan yang terkena musibah banjir antara lain di RT 01, RT 04 dan di RT 08 dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 58 orang.

Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo,  SIK, menjelaskan, bahwa Polres Bima dan jajarannya tetap komitmen mengawal  dan mengamankan setiap penyaluran bantuan sosial agar pemberian bantuan tepat sasaran dan terhindar dari penyimpangan.

“Hal tersebut itu sesuai dengan nota kesepakatan  antara Kapolri dan Menteri Sosial,” terangnya.

Kapolres juga berharap semoga bantuan yang disalurkan tersebut dapat mengurangi beban bagi warga yang terkena banjir di Desa Tonda,” harap Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi.

Kepala Desa (Kades) Tonda Abdullah, S.E, membenarkan penyaluran bantuan tersebut. Kata dia, pihaknya hanya perpanjangan tangan saja karena bantuan tersebut bersumber dari BNPB.

“Kita telah menyerahkan bantuan. Disaksiskan oleh pihak Polsek Madapangga,” ucap Kades. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 33
    Shares
To Top